Sukses

Lifestyle

4 Tips Menumis Daging Agar Tidak Bau dan Matang Sempurna

Fimela.com, Jakarta Ingin mengolah daging tapi tidak mau repot memasak dengan banyak bahan dan proses yang ribet? Menumis daging memang paling mudah dilakukan. Tapi banyak yang ragu apakah daging akan berbau setelah ditumis dan matangnya tidak sempurna. Tenang, ini sekian tips yang bisa dilakukan jika ingin menumis daging yang enak, tidak berbau dan matang sempurna.

1. Pilih daging sapi saja

Akan lebih baik jika tidak menggunakan daging kambing. Selain lebih liat, daging kambing juga rentan prengus. Daging sapi lebih mudah diolah karena aromanya tidak menyengat.

2. Potong tipis

Potongan daging tipis akan mempermudah daging matang lebih cepat. Hindari memotong balok atau dadu karena butuh waktu lama untuk memasak hingga ke dalam daging dan bumbu tidak cepat meresap. Gunakan pengempuk daging jika ingin daging lebih empuk saat disantap.

3. Berani bumbu

Harus berani menggunakan banyak bumbu saat menumis. Umumnya bumbu seperti bawang putih, merica, jahe, kecap manis, saus tiram dan saus inggris mampu menghilangkan bau pada daging. Jadi pastikan menggunakan bumbu yang tepat agar daging tumis tidak berbau.

4. Rebus dulu

Jika masih ragu daging akan berbau dan tidak matang, rebus dahulu daging dengan kayu manis, serai dan daun salam hingga berbusa. Tiriskan, dan potong-potong tipis daging. Setelah itu tumis daging bersama bumbu-bumbu yang sudah disiapkan.

Itu dia sekian tips memasak tumis daging agar tidak berbau dan matang sempurna saat disantap. Semoga bermanfaat.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading