Sukses

Lifestyle

Kreativitas Tanpa Batas, Seorang Ibu Viral dengan Kreasi Food Art yang Unik

ringkasan

  • Berkarya melalui makanan, seorang ibu viral dengan food art karyanya.
  • Viral, seorang ibu ciptakan ragam bentuk unik lewat makanan.

Fimela.com, Jakarta Jolanda Stokkermans, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Koersel, Belgia mendadak viral. Bukan akibat sensasi negatif, namun ketenarannya didpat dari kreasi food art yang rajin ia buat untuk kedua anaknya.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda.com, diawali dari tahun lalu. Jolanda sering membuat resep-resep mudah dan ditata sedemikian rupa dengan bentuk-bentuk unik, dan ia abadikan. Kreativitasnya semakin terlatih dengan ketekunannya untuk membuat ragam karakter melalui makanan yang ia buat, mulai dari bentuk hewan, bunga, dan lain sebagainya.

Tampilan bentuk makanannya sangat reaalistis, ia pun berani bermain dengan komponen-komponen makanan untuk menunjang bentuk semakin sempurna. 

Kreasi Food Art unik

Melalui akunnya De Meal Prepper, ia mengunggah hasil kreasinya ini. Kedua anaknya menjadi motivasi terbesar bagi Jolanda untuk membuat kreasi setap harinya.

Kini, akun instagramnya sudah memiliki 14.000 pengikut. Dan semakin hari idenya juga kian bertambah, Pasta, roti, sayur, buah, dan aneka bumbu berhasil diciptakan.Setiap kreasi makanan yang dibuat membutuhkan 2-4 jam pengerjaan. Hal ini tergantung kesulitan setiap subjek yang diciptakan.

Saat ditanya, bentuk manakah yang paling suka ia buat, Jolanda mengaku jika ia paling suka dengan bentuk unicorn, zebra, dan macan putih. Semua yang diciptakannya bisa dimakan, bahkan anak-anaknya dengan semangat menyantap kreasi yang ia buat.

Kini, Jolanda bekerja di sejumlah workshop, dan selama pandemi berlangsung, ia juga mulai membuka kelas online. Sehingga siapapun bisa daftar dan mengikuti kelasnya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading