Ini Perbedaan Usia Ideal yang Diinginkan Perempuan pada Pria, Menurut Survei

Febi Anindya Kirana14 Sep 2020, 09:45 WIB
ilustrasi pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang cinta, akan ada banyak sekali hal yang bisa dibahas, salah satunya adalah kecenerungan seseorang jatuh cinta berdasarkan usia. Untuk perempuan, jatuh cinta pada pria yang lebih tua pasti lebih umum. Tapi sebenarnya berapa perbedaan usia yang paling disukai? Sebuah survei mengetahui jawabannya.

Survei yang dilakuan tahun 2011 oleh WhatsYourPrice.com, menemukan bahwa para perempuan ternyata lebih menyukai pria yang memiliki perbedaan usia enam tahun darinya.

Perempuan suka pria yang lebih tua

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/photo created by freepic.diller - www.freepik.com

Survei yang dilakukan selama lima bulan ini mencoba mencari tahu perbedaan usia ideal antara seorang pria dan seorang wanita ketika mereka memutuskan menjalin hubungan cinta. Diikuti oleh lebih dari 100 ribu partisipan, situs ini menentukan bahwa perbedaan usia enam tahun adalah yang paling ideal untuk para lajang.

Peneliti menjelaskan bahwa perbedaan usia ini erat kaitannya dengan tingkat kematangan seseorang. Secara umum perempuan lebih cepat dewasa dari pria, entah itu secara pemikiran maupun secara komitmen. Dan umumnya perempuan mencari pasangan yang sama-sama memiliki pemikiran matang (dan mapan) agar bisa seimbang.

Namun hasil penelitian ini tentunya tidak mutlak berlaku untuk setiap perempuan ya Sahabat Fimela, karena banyak juga perempuan yang cocok dengan pria sebaya dengannya dan memiliki ikatan kuat seperti ketika mereka kencan dengan pria yang lebih tua.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓