Sukses

Lifestyle

Update Corona 13 September 2020: Kasus Positif Bertambah 3.636 Orang

Fimela.com, Jakarta Angka kasus baru Corona di Indonesia masih terbilang tinggi per harinya. Pada Minggu (13/9/20), terdapat 3.636 kasus baru di Indonesia. Sehingga, jumlah akumulatifnya menjadi 218.382 orang yang terkonfirmasi positif. 

Sementara itu, terdapat 2.552 pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif pada hari tersebut. Sehingga, kini total akumulatif pasien sembuh menjadi 155.010 orang. 

Namun, masih ada penambahan kasus meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona di Indonesia. Hari ini, terdapat 73 pasien meninggal dunia, sehingga totalnya menjadi 8.723 korban jiwa. 

Data update pasien virus Corona ini tercatat sejak Sabtu, 12 September 2020, pukul 12.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB hari ini.

PSBB Jakarta

Sementara itu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di DKI Jakarta resmi berlaku pada Senin (14/9/20). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan PSBB ketat ini diberlakukan karena angka kasus COVID-19 di Jakarta mengkhawatirkan. 

Dalam pengumumannya yang ditayangkan lewat akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Minggu (13/9/20), Anies mengatakan Ibu Kota telah menyumbang 25% kasus baru Corona di Indonesia dalam 12 hari terakhir. 

Untuk itu, Anies mengatakan Jakarta membutuhkan pemberlakukan PSBB ketat yang berbeda denagn masa transisi dulu. Selama PSBB ketat ini berlaku, masyarakat dilarang berkerumun. Maksimal kerumunan hanya 5 orang.  

"Kita sama-sama jalani PSBB sekarang ini dengan sedisiplin-disiplinnya. Ada ketentuan yang belum saya sebutkan, ada pembatasan keruman, tidak boleh lebih dari 5 orang. Jadi, ini bagian dari usaha kita, sama-sama mengurangi potensi penularan," jelas Anies dalam konverensi pers lewat YouTube Pemprov DKI Jakarta, pada Minggu (13/9/20). 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading