Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Polisi Melamar Sang Kekasih dengan Sandi Rahasia

Fimela.com, Jakarta Setiap pria tentu memiliki cara unik untuk melamar kekasihnya. Namun, siapa sangka kode rahasia polisi untuk menyebutkan plat mobil menjadi sandi rahasia untuk melamar kekasih tercinta? 

Kisah ini diceritakan Cynthia C Muchnik dalam buku Chicken Soup. Dikisahkan, Marie dan Michael merupakan sepasang kekasih yang sudah lama menjalin hubungan. Marie bekerja sebagai operator 911, yang setiap hari menerima laporan dan keluhan tentang kriminal dan bantuan dari masyarakat. 

Sementara, Michael merupakan seorang polisi yang biasanya akan dikirim untuk bertugas usai operator menerima laporan dan pengaduan. Mereka berdua sudah lama menjalin kasih, namun Marie belum pernah membayangkan kalau Michael akan melamarnya. 

 

Kode Rahasia

Suatu hari, Michael menghubungi Marie. Dia mengaku membutuhkan bantuan profesional sebagai polisi. Kepada Marie, Michael meminta tolong untuk memeriksa mobil yang sedang dia buntuti di jalan. 

"Tolong cek sebuah plat nomor mobil, aku ingin tahu apakah orang yang sedang aku buntuti sering kena tilang," ucapnya lewat telepon. 

"Oke, tolong dieja," kata Marie. 

Michael kemudian mengeja nomor plat tersebut dengan sandi fonetik, kode yang biasanya dilakukan polisi agar petugas 911 tidak keliru mencatat nomornya. 

"William, Ida, Lincoln, Lincoln, Young, Ocean, Union, Marry, Adam, Robert, Robert, Young, Mary Edward," kata Michael. 

Anehnya, Marie tidak bisa menemukan nomor plat tersebut. Dia juga merasa nomor plat ini aneh karena terlalu panjang, bahkan untuk nomor plat khusus sekali pun. Dia pun kemudian menanyakan Michael apakah nomor tersebut benar atau keliru, karena tidak ditemukan dalam database. 

"Marie, coba baca setiap awal dari huruf-huruf tersebut," kata Michael. 

ternyata, nomor yang disebutkan Michael adalah nomor plat mobil palsu yang dia karang sendiri. Huruf yang dia sebutkan sebenarnya dibaca Will You Marry Me. 

Betapa gembiranya Marie menerima lamaran dari sang kekasih yang sudah lama dia cintai. Dia pun langsung menelepon kekasihnya, dan menerima lamaran tersebut. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading