Sukses

Lifestyle

Dian Sastrowardoyo Menggelar Webinar Gratis bagi Para Pelajar di Era Pandemi Covid-19, Begini Cara Daftarnya

ringkasan

  • Magnifique Indonesia dan Yayasan Dian Sastrowardoyo yang menggelar webinar gratis bagi para pelajar dan mahasiswa
  • Dapat menghubungi hello@magnifique.co.id untuk mendapatkan webinar gratis sesuai topik yang dinginkan

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 telah mengubah tata cara belajar dan mengajar di seluruh dunia termasuk di Indonesia, dari sistem tatap muka langsung menjadi daring. Hal ini dilakukan untuk mencegah virus corona menyebar luas.

Dengan segala kesiapan maupun ketidaksiapan yang ada, dunia pendidikan Indonesia pun harus menyesuaikan diri dengan sistem belajar mengajar ini, padahal tidak semua kegiatan belajar dapat dilakukan 100 persen secara daring.

Kendala sekolah daring misalnya saja kuota yang terbatas, sinyal internet yang tidak stabil, tidak efektifnya jam belajar, hingga orang tua yang kesulitan mengajarkan anaknya.

Namun berbagai pihak pun ikut memberikan solusi terhadapat masalah yang dihadapi tersebut. Misalnya saja Magnifique Indonesia dan Yayasan Dian Sastrowardoyo yang menggelar webinar gratis bagi para pelajar dan mahasiswa selama era pandemi ini masih berlangsung, dengan menargetkan daerah kurang terjangkau dan terfasilitasi.

Dian Sastrowardoyo, aktris dan salah satu pendiri Yayasan Dian Sastrowardoyo menyampaikan situasi pandemi ini memunculkan pertanyaan apa yang bisa dilakukan agar para pelajar dan mahasiswa, khususnya di daerah yang kurang terjangkau, tetap terdidik dan dapat membekali diri dengan baik?

Dari sinilah muncul ide untuk menjalankan webinar gratis ke berbagai kampus dan sekolah dengan menggandeng para pembicara yang memiliki keahlian di bidangnya.

"Kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia, di mana pendidikan adalah salah satu dari tiga pilar utama yayasan, selain pemberdayaan perempuan dan dukungan terhadap budaya Indonesia," ujar Dian dalam siaran pers yang diterima Fimela.

 

Webinar gratis M-class

Dian juga menyampaikan M-Class merupakan sebuah webinar berbentuk diskusi daring yang diprakarsai oleh Magnifique Indonesia dan Yayasan Dian Sastrowardoyo dan akan dilakukan secaraberkala setiap bulan di kampus dan sekolah yang berbeda melalui aplikasi Zoom.

Menggandeng para pembicara yang akan berbagi ilmu dalam durasi 90-120 menit setiap sesinya, M-Class menampilkan tema berbeda sesuai dengan jurusan kampusyang dituju. Topik-topik yang akan diangkat antara lain adalah industri film, kewirausahaan, digital, fashion, broadcasting, jurnalisme, kehumasan, komunikasi, kesehatan dan banyak lagi. Tak hanya itu, M-Class juga akan membekali kuota data tambahan kepada para peserta agar dapat leluasa mengikuti sesi seminar tanpa merasa terbebani.

“Kegiatan ini mengusung semangat kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak dengan tujuan berbagi ilmu untuk para pelajar dan mahasiswa yangmembutuhkan. Dan ini dimungkinkan dengan kemajuan teknologi saat ini. Kami jugamembuka diri untuk bekerja sama dengan para pihak agar kegiatan semacam ini bisaterus berlangsung dan menjangkau daerah yang lebih luas lagi” tambah Dian.

M-Class pertama akan hadir Jumat 18 September 2020 jam 13.00WIB dengan menghadirkan Dian Sastrowardoyo sebagai pembicara, menyajikan tema industri film Indonesia saat ini dan di masa mendatang. Sesi pertama ini akan dihadiri oleh para mahasiswa/i dari berbagai Universitas di Jayapura, para pelajar anggota klub film Papua dan komunitas film Papua.

“Kedepannya kami mengharapkan akan dapat lebih sering melakukan kegiatan ini dan menjangkau kampus atau sekolah yang tidak mendapat akses seminar sesuai kebutuhan. Kami juga membuka kesempatan untuk sekolah dan kampus yang ingin kami kunjungi secara daring melalui webinar, dengan menghubungi kami pada hello@magnifique.co.id. Kemukakan topik apa yang ingin dipelajari, maka akan kami usahakan untuk memfasilitasinya,” ujar Managing Partner Magnifique, Arifaldi Dasril.

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading