4 Hal yang Harus Dilakukan Jika Kamu Benci Suamimu Tapi Ingin Pertahankan Pernikahan

Febi Anindya Kirana14 Sep 2020, 17:15 WIB
pasangan menikah

Fimela.com, Jakarta Kemelut dalam rumah tangga sepertinya sudah bukan hal baru untuk dibicarakan. Setiap pernikahan pasti mengalami masalahnya sendiri, namun bagaimana seseorang mengatasi masalah itulah yangt menjadi penting untuk dibahas.

Bagaimana jika sebagai istri kamu ternyata membenci suamimu karena suatu alasan? Tentu tak mudah menjalani pernikahan, apa yang bisa dilakukan jika kamu masih ingin mempertahankan pernikahan? Ini yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari Yourtango.

1. Menerima apa yang telah terjadi dan melupakannya

Belajarlah memaafkan dan biarkan masa lalu berlalu. Yang sudah terjadi biarlah terjadi, kamu hanya perlu menatap masa depan dan merencanakan kehidupan rumah tangga lebih baik dengannya. Hal ini tentu diperlukan kerja sama, jadi pastikan kalian berdua sudah membuat komitmen bersama untuk tidak mengulangi kesalahan dan menjadi lebih baik lagi di masa depan.

2. Hanya melihat sisi baik dan kelebihan pada suami

Cara terbaik mencintai suamimu lagi adalah dengan menyadari hal-hal baik darinya. Kamu mungkin merasa kesal dan marah karena kesalahannya, tapi coba temukan sisi baik dan kelebihannya. Mengapa ia patut dipertahankan dan apa alasan kamu dulu menerimanya sebagai suami. Buat daftar apa saja yang membuatmu termotivasi mempertahankan hubungan dengannya.

3. Komunikasikan dengan baik

pasangan menikah
ilustrasi pasangan cinta/Photo copyright by Pexels

Ketika ada masalah, biasanya karena tidak ada komunikasi yang baik. Kalian hanya saling menyembunyikan unek-unek. Tidak saling jujur dan hanya diam ketika seharusnya ada banyak hal yang perlu dibicarakan. Katakan apa maumu, dan pahami maunya, dan berusahalah mencari jalan tengah untuk mewujudkan pernikahan yang baik di masa depan.

4. Coba sesuatu yang baru di ranjang

Mungkin ketidakharmonisan itu dipicu kebutuhan biologis? Kehidupan seksual sangat bisa menjadi pemicu pertangkaran rumah tangga. Mungkin kalian perlu memberi perubahan dalam aktivitas intim, mencoba hal baru dan mengetahui apa yang dimau satu sama lain.

Ada banyak cara mempertahankan pernikahan dengan suami yang mungkin mulai kamu benci. Ketika niat itu sudah ada, tidak ada hal yang tidak mungkin untuk pernikahan kalian, ladies.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓