Membuka Pintu Rezeki, Menambah Penghasilan dengan Berjualan

Endah Wijayanti15 Sep 2020, 16:45 WIB
perempuan sukses berbisnis

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Atoedz Astrud

Semenjak pandemi Covid 19 merambah seluruh kota di Indonesia, penghasilan dari satu pintu yaitu suami juga ikut kena imbasnya. Sedikit banyak berkurang. Namun, kami masih bersyukur untuk semuanya.

Kemudian dari dalam hati dan pikiranku sekilas ingat zaman muda khususnya zaman sekolah bahkan di SD pernah berjualan kertas surat dan label nama. Kini di tahun 2020 pun terdorong dengan semangat yg besar, meski usiaku sudah tak muda lagi, aku tetap semangat dan yakin bahwa apa pun yang kita lakukan dan bertujuan untuk keluarga pasti diberi jalan oleh Allah.

Di zaman kuliahpun sku pernah berjualan tas dengan desain sendiri. Kemudian contoh kain, bahan tas, dan warna diinfokan ke pekerja tas di Jakarta. Hasilnya banyak teman kuliah yang ikut pesan.

Kini sejak bulan Agustus 2020 aku berusaha dan mencoba bakat menjual serta lebih profesional dalam pengiriman barang. Mulai dari menjual keripik krupuk hasil laut dari pantai di Surabaya hingga hand sanitizer, jamu botolan, dan tape.

Tetap Semangat dan Optimis

tips perempuan karier
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Dengan semangat dan keyakinan tinggi bahwa rezeki adalah Allah pengaturnya, aku semakin termotivasi untuk berjualan sesuai kesukaanku. 

Dan benar setiap Minggu tak berhenti pesanan keripik kerupuk khas Surabaya. Rezeki pun kuraih dengan perasaan bangga dan bahagia. Aku tak percaya bakat menjual dan mengirimku membuahkan hasil.

Kuncinya adalah optimis dan jangan pernah berhenti mencoba serta berusaha sampai semangat tak terkalahkan. Serta percaya dan yakin.

Salam sukses selalu dan semangat ya!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓