Sukses

Lifestyle

Indonesia Entertainmen Produksi Tutup Studio Setelah Karyawannya Positif Covid-19

 

Fimela.com, Jakarta Selama masa pandemi Covid-19, Indonesia Entertainmen Produksi (IEP) tetap memproduksi program-program hiburan untuk SCTV dan INDOSIAR dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Salah satu langkah antispasinya IEP yang terhabung dalam grup Surya Citra Media Tbk (SCM) rutin melakukan rapid test dan PCR swab test pada karyawannya.

Dari hasil swab test terakhir, ditemukan 13 kasus positif. Manajemen IEP pun telah mengambil langkah menutup sementara studionya.

"Kami melakukan penutupan kompleks studio di Daan Mogot dan menghentikan produksi program terhitung sejak tanggal 14 hingga 13 September 2020. Selama penutupan, kami lakukan sterilisasi semua fasilitas, peralatan produksi maupun studio, melanjutkan swab test secara komprehensif  kepada karyawan, mengkomunikasikan kondisi yang ada pada artis dan pengisi acara selama seminggu terakhir, serta melakukan swab test terhadap mereka," ujar Direktur Indonesia Entertainmen Grup (IEG) Indra Yudhistira dalam siaran pers yang diterima Fimela, Selasa (15/9).

 

Menyediakan Rapid Test di Studio

Temuan tersebut juga sudah dilaporkan kepada Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat. Kini IEP juga mengkaji Kebijakan Protokol Kesehatan atau Standard Operating Procedure (SOP) penerimaan tamu dan artis di komplek studio Daan Mogot.

Tamu dan artis yang akan memasuki kawasan studio di Daan Mogot diwajibkan untuk menjalani rapid test terlebih dahulu. "Kami akan menyediakan tenaga medis untuk melakukan rapid test pada tamu dan artis yang akan masuk ke kawasan studio di lokasi, serta pengawasan ketat penerapan SOP terkait Covid-19," tutup Indra.

 

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading