Orang-Orang dengan 5 Kepribadian Ini Berpotensi Besar jadi Orang Kaya

Febi Anindya Kirana16 Sep 2020, 15:15 WIB
perempuan bekerja

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda dan itulah yang membuat setiap pribadi itu unik. Tapi tidak semua orang memiliki kepribadian yang bisa membuatnya jadi orang kaya. Hanya beberapa orang saja dengan kepribadian tertentu, dan itu telah dibuktikan berdasarkan penelitian.

Lalu kepribadian sepeti apa yang membuat orang jadi kaya raya? Penelitian dari diterbitkan dalam British Journal of Psychology tahun 2018 menemukan bahwa orang-orang dengan kepribadian ekstrover, teliti, stabil secara emosional, tidak mudah terbawa perasaan dan punya rasa percaya diri tinggi cenderung mudah mendapatkan kekayaan.

Kepribadian menentukan kekayaan seseorang

karakter zodiak
ilustrasi perempuan bekerja/photo created by pressfoto - www.freepik.com

Penelitian yang dilakukan dengan melibatkan 130 jutawan di Jerman, yang mana masing-masing dari mereka paling tidak memiliki satu juta euro dalam aset keuangan mereka, ternyata menemukan bahwa memperoleh kekayaan sangat didukung oleh karakter mereka sendiri.

Penulis penelitian Dr. Marius Leckelt dari University of Mainz berkata bahwa "kepribadian seorang pengusaha" sangat erat kaitannya dengan sifat ekstrover, keterbukaan, keramahan dan kemampuan tidak mudah sakit hati. Orang yang ragu, penakut dan mudah tersinggung tak akan mudah mendapatkan kekayaan.

Ia juga menambahkan, seseorang tak akan pernah jadi kaya jika bekerja untuk orang lain. Dan tak akan pernah kaya jika hidup dengan mengandalkan 'zona nyaman'.

Jadi, sudah jelas ya Sahabat Fimela, kepribadian seperti apa yang selama ini dimiliki setiap orang kaya di dunia ini.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓