Tebak Pasangan yang Cocok denganmu Berdasarkan Urutan Lahir

Febi Anindya Kirana17 Sep 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 12:15 WIB
pasangan menikah

Fimela.com, Jakarta Tak banyak yang tahu bahwa urutan lahir di dalam keluarga memberi pengaruh sangat besar terhadap bagaimana seseorang menjalani hidup, termasuk menentukan pasangan.

Setiap orang pasti memiliki kriteria tertentu saat memilih pasangan tapi berdasarkan urutan lahir, tapi dilansir dari Yourtango, menurut buku dari psikolog Linda Blair yang berjudul Birth Order: What Your Position In The Family Really Tells You About Your Character, pasangan cinta seperti ini yang cocok denganmu.

Seperti ini kecocokan urutan lahirmu dengan urutan lahir pasangan. Cek sekarang!

1. Anak sulung dengan anak bungsu

Bagai bumi dan langit tapi justru itulah yang membuat kalian saling tertarik. Kalian bagai dua kutub yang saling melengkapi, dengan sifat anak pertama yang mengasuh dan menjaga, dan anak bungsu yang suka dijaga, pasangan ini sangat cocok.

2. Anak tunggal dengan anak bungsu

Kombinasi pasangan ini juga sangat cocok karena anak bungsu cenderung membawa kreativitas dan pengalaman baru dalam hidup anak tunggal. Keduanya menyukai kebebasan dan umumnya punya banyak kesamaan dalam menjalani hidup.

3. Anak tengah dengan anak sulung:

menikah pasangan cinta
ilustrasi pernikahan bahagia/Photo by Trung Nguyen from Pexels

Anak tengah umumnya sangat mudah menyesuaikan diri, baik dengan anak sulung maupun anak bungsu. Namun pasangan mana pun tetap harus menunjukkan sikap saling menghormati kepada pasangannya. Anak sulung yang suka mendominasi perlu membagi peran dengan anak tengah sehingga hubungan mereka seimbang.

4. Anak bungsu dengan anak bungsu

Pasangan ini bisa jadi pasangan cinta yang hebat karena memiliki pemikiran yang mirip. Keduanya hidup mengikuti kata hati dan kreatif. Tapi mereka perlu hati-hati untuk tidak terlalu impulsif dan menyingkirkan sifat kekanak-kanakan.

5. Anak tengah dengan anak tengah

Pasangan ini juga sangat stabil dan harmonis karena mereka seimbang dalam banyak hal. Mereka bisa saling menghormati dan mengetahui batasan satu sama lain, tak banyak masalah yang bisa terjadi.

6. Anak tengah dan anak bungsu

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/copyright By gowithstock (Shutterstock)

Keduanya sangat cocok karena anak tengah yang tidak terlalu suka mendominasi bisa mengimbangi keinginan anak bungsu untuk tidak terlalu ditekan dan dituntut. Keduanya saling mendukung.

7. Anak tengah dan anak tunggal

Anak tunggal yang seringkali lebih egois akan diseimbangkan dengan anak tengah yang mudah mengalah. Pasangan ini bisa jadi pasangan yang menakjubkan jika bisa saling memahami.

Tapi orang perlu hati-hati jika menjalani kombinasi pasangan seperti ini:

1. Anak sulung dan anak sulung

Anak pertama dan tunggal sama-sama ingin mengatur dan mendominasi, jika tak ada yang mau mengalah, hanya akan sering bertengkar.

2. Anak sulung dan anak tunggal

Keduanya juga cukup egois dan kurang bisa cocok karena banyak sudut pandang yang berbeda dalam menjalani kehidupan.

3. Anak tunggal dan anak tunggal

Keduanya bisa jadi pasangan yang sangat cocok atau justru saling bertolak belakang. Pasangan ini cukup sulit menjalani komitmen dan cinta jangka panjang.

Itu dia pasangan yang paling cocok dan tidak cocok berdasarkan kepribadian urutan lahir. Manakah yang kamu jalani saat ini, Sahabat Fimela? 

 

 

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓