Uang Tetap Kita Butuhkan untuk Memudahkan Banyak Hal

Endah Wijayanti20 Sep 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 20 Sep 2020, 07:15 WIB
mencintai dalam diam

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Sakila Ilma

Menang benar uang bukan segalanya, tapi segalahnya membutuhkan uang. Bagiku uang sangat penting. Bahkan cita-citaku adalah memiliki uang yang banyak. Tak sedikit orang yang bercita-cita seperti itu.

Aku hanya seorang siswa yang ingin bersekolah dengan tidak memikirkan tunggakan SPP setiap bulan. Memang orangtuaku melarang aku untuk memikirkan uang sekolah. Tapi bagaimana aku bisa nggak kepikiran, jika aku tidak bisa ujian gara-gara belum bayar SPP?

Tapi di situ aku nggak pernah memaksakan orangtuaku untuk menyegerakan membayar SPP. Biar aku tidak ikut ujian, yang terpenting aku sudah berusaha belajar semampuku karena aku tahu kemampuan orangtuaku dalam mencari uang.

Aku tidak sedih sama sekali harus menjadi orang yang kekurangan ekonomi. Bahkan aku bersyukur masih bisa sekolah. Yang aku sedihkan adalah mengapa untuk bisa ikut ujian harus melunasi SPP terlebih dahulu?

Bagiku, uang sangatlah penting. Tapi aku takkan menyerah untuk terus belajar dan berusaha sebaik-baiknya. 

Aku yakin jika kita punya keinginan, di situ ada jalan. Tidak ada yang mustahil. Jadi, tak perlu terlalu bersedih.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓