Istri Meninggal, Pria Berusia 75 Tahun Ini Pasang Poster untuk Mencari Teman Bicara

Gayuh Tri Pinjungwati18 Sep 2020, 12:35 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 12:35 WIB
Pria berusia 75 tahun

Fimela.com, Jakarta Kasus dan kematian Virus COVID-19 yang meningkat setiap hari telah menyebabkan lockdown, karantina dan beberapa pembatasan di seluruh dunia. Sebagian besar orang telah menghabiskan banyak waktu di rumah. Hal membuat sebagian dari mereka mengalami stres dan kesepian. Seperti berita baru-baru ini, seorang pria berusia 75 tahun merasa kesepian. Dirinya memasang poster di depan rumahnya untuk mencari teman di tengah pandemi ini.

Melansir dari foxnews.com (18/9), seorang pensiunan di Inggris merasa kesepian dan memasang poster di jendelanya mencari teman setelah kematian istrinya membuatnya merasa benar-benar teriolasi. Tony Williams berusia 75 tahun ini mengatakan bahwa dia serriang pergi berhari-hari tanpa berbicara dengan siapa pun setelah istrinya bernama Jo meninggal pada bulan Mei lalu. Tapi, kesepiannya mungkin akan segera berakhir, setelah kisah yang memilukan ini menjadi berita utama. Banyak orang asing telah menelepon dan kotak masuknya mulai penuh dengan permintaan pertemanan.

Pensiunan fisikawan itu tidak memiliki anak dan dia berkata sebelumnya bahwa dia sering duduk di rumah berharap telepon bordering, tetapi ternyata tidak pernah ada. Tanpa ada keluarga di dekatnya, Williams memasang dua iklan melalui koran lokal di Alton, East Hamphire, mencari teman untuk mengobril, tetapi tidak pernah mendapat balasan.

Sempat Buat Kartu Nama untuk Dapatkan Teman

kakek cari teman
Ilustrasi/copyrightshutterstock/aastock

Jadi, dalam upaya untuk menemukan seorang teman untuk mendengarkan musik atau duduk di taman samping rumahnya, dia membuat kartu nama, untuk dibagikan ketika dia pergi ke supermarket atau berjalan-jalan. Williams membagikan puluhan kartunama tanpa menerima panggilan balik, jadi sekarang ia memasang poster di jendela rumahnya yang menjadi pilihan terakhirnya.

Williams mengatakan, Jo adalah sahabat sekaligus istri yang menyenangkan baginya. Saat itu, Williams bertemu Jo yang menjadi seorang sekertaris hukum di sebuah bar lebih dari 35 tahun yang lalu. Kemudian keduannya menikah dan menjadi keluarga yang harmonis. Tetapi pasangan tersebut tidak dapat memiliki anak dan telah tinggal di Kempley, Forest of Dean, Gloucestershire, Inggris selama 25 tahun. Keduanya benar-benar terbuka satu sama lain dan tidak ada kebohongan yang ditutup-tutupi.

Kemudian mereka Willams dan sang istri pindah ke Alton tahun lalu agar Jo bisa lebih dekat dengan saudara perempuannya, Beryl berusia 73 tahun. Tapi Jo jatuh sakit karena kanker pancreas, tak lama setelah pindah, Jo meninggal mendadak hanya 9 hari setelah diagnosis. Dan sejak saat itu Williams mengatakan dia telah hidup dalam keheningan. Tetangga Williams mengatakan bahwa, mereka telah menawarkan diri untuk membantu Williams, tetapi dia mengatakan kepada para tetangga bahwa dia ingin mencari teman seusianya untuk menghabiskan waktu. Williams mengatakan dia tidak dekat dengan leuarga alhamruh istrinya dan tiga saudara kandungnya sendiri tinggal jauh.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓