4 Cara Menghindari Stres dan Lelah saat Bekerja dari Rumah

Gayuh Tri Pinjungwati18 Sep 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 09:00 WIB
lelah

Fimela.com, Jakarta Dengan semua tekanan hidup, dapat menjadi tantangan untuk terus menjaga keseimbangan kehidupan yang sehat tanpa mengalami gejala stres atau bahkan kecemasan. Saat merasa stres dan terlalu banyak pekerjaan dalam jangka panjang akan menjadi masalah yang serius. Menghindari situasi stres tidak selalu menjadi pilihan. Tetapi tips berikut ini mungkin dapat membantu Sahabat Fimela yang mengalami stres akibat pekerjaan berlebih yang timbul dalam kehidupan sehari-hari.

Istirahat

Meluangkan waktu untuk diri sendiri selama hari kerja, meskipun hanya beberapa menit, akan memberikan efek positif yang luar biasa pada kesehatan emosional. Berjalan-jalan singkat dan cepat pada jam istirahat dapat membuatmu lebih fresh dan melancarkan peredaran darah. Atau dengan tidur siang sebentar akan membuatmu lebih berenergi.

Batas Gangguan

Hari kerja mungkin merupakan hari yang dipenuhi dengan banyak kewajiban dan terkadang membuatmu merasa terbebani oleh banyak tugas yang harus silakukan. Untuk meminimalkan stres, prioritaskan apa yang perlu diselesaikan hari itu dan jaga agar gangguan seminial mungkin. Ingatlah tidak masalah memberi tahu orang lain tentang beberapa tugas prioritas tinggi yang harus kamu selesaikan.

Tidur Nyenyak

Latihan Pernapasan
Ilustrasi Tidur Credit: freepik.com

Jika dirimu seseorang yang suka tidur larut malam, dirimu mungkin merasa sulit untuk menerapkan disiplin diri yang diperlukan untuk tidur pada jam yang tepat. Tubuh yang lelah menyebabkan pikiran yang lelah dan pikiran ini menyebabkan ketidakmampuan untuk tetap fokus dan berpikir positif. Dengan tidak adanya kemampuan untuk fokus atau tetap positif, tingkat stres yang tinggi dapat memengaruhi kesehatan secara keseluruhannya.

Bersikap Proaktif

Sangat sedikit orang yang senang mencoba menyelesaikan sesuatu mendekati deadline. Menunda-nunda pekerjaan dapat menyebabkan dirimu stres, yang membuatnya semakin sulit mencoba menyelesaikan tugas dalam waktu terbatas. Menjadi proaktif dalam semua aspek memberimu rasa nyaman dari hari bebas stres.

Stres dapat diatasi dengan beberapa hal, seperti beberapa poin di atas. Tentunya semua orang memiliki cara untuk menyembuhkan rasa stres yang mungkin mereka rasakan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓