Kisah Sukses Indra Kens, Tertipu Investasi Bodong Kini Berhasil Memiliki Penghasilan Ratusan Juta Setiap Bulan

Nabila Mecadinisa19 Sep 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 12:00 WIB
Indra Kenz

Fimela.com, Jakarta Jalan menuju sukses setiap orang berbeda-beda. Begitu juga bagi Indra Kenz, seorang selebgram dan juga artis TikTok yang viral dengan kontennya kemewahan dan kesuksesan dengan jargon "Murah Kan?"

Kontennya kini banyak disebar di media sosial seperti FB, Instagram, Twitter, dan juga masuk ke dalam FYP TikTok. Dengan nama asli Indra Kesuma, sosoknya adalah seorang pengusaha muda yang sukses. Kini, buah usahanya berhasil membuat dirinya mampu meraih impian-impiannya.

Untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini, ternyata ia telah melewati ragam cobaan dan rintangan. Sebelumnya, sejumlah profesi telah ia geluti, mulai dari sales toko material, MC, supir taksi online, penyiar radio, admin, dan profesi lainnya selama 5 tahun.

Hasil dari kerja kerasnya hilang begitu saja karena ia tertip dengan investasi bodong. Setelah jatuh, ia kembali bangkit dan terus maju hingga ia mengenal trading, dan belajar secara mandiri. Hasil jerih payahnya kini terbayar. Penghasilan setiap bulannya cukup fantastis. Ia sukses meraih 300 juta setiap bulan di usianya yaang masih muda, 24 tahun.

Belajar secara otodidak dan tak berhenti berusaha

Indra Kenz
Indra Kenz bersama mobil kesayangannya hasil jerih payah usahanya.

Kini, ia tengah merintis usaha kuliner, dengan membuka Mie Jongkok yang berlokasi di Medan Night Market. Siapa sangka, jika respon masyarakat sangat baik hingga Mie Jongkok buatannya selalu laris manis.

Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan membuka Cafe dengan konsep yang unik. Sebelum merintis usaha kuliner, Indra Kenz juga sudah membangun usaha digital marketing yaitu Disotiv yang beranggotakan anak anak muda kreatif yang berdomisili di Medan.

Terlepas dari profesinya sekarang sebagai trader dan entrepreneur, ternyata Indra Kenz pernah memenangkan kompetisi videography nasional pada tahun 2017 dan mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta. Indra juga menjadi Runner up Mister Indonesia SUMUT tahun 2018. Karir musiknya juga cukup bagus, Indra sempat bergabung dalam The Voice Indonesia 2018 yang dimentori Pop Diva, Titi DJ.

Satu hal yang bisa kita pelajari dari Indra Kesuma, gagal itu adalah hal yang wajar. Terus semangat menjalani apa yang kamu yakini, terus kerja keras, sukses akan mengikuti dengan sendiri.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓