Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Pasangan Suami Istri Jadi Mirip setelah Menikah Lama, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat pasangan suami istri yang dulunya sangat berbeda tapi entah mengapa setelah bertemu baru-baru ini mereka jadi tampak mirip. Ternyata ini bukan hanya perasaanmu saja lho.

Pasangan suami istri yang sudah menjalani pernikahan bersama selama bertahun-tahun lamanya kemungkinan akan punya kemiripan, dan itu sudah dibuktikan banyak penelitian.

Salah satu penelitian yang dimuat dalam New York Times, dilakukan oleh Robert Zajonc, psikolog di University of Michigan menemukan bahwa foto wajah pasangan yang menikah selama bertahun-tahun menunjukkan kemiripan terhadap satu sama lain.

Pasangan suami istri jadi mirip setelah menikah lama

Pasangan yang pada awalnya tidak memiliki kemiripan tertentu di wajah ketika awal menikah, menjadi mirip terhadap satu sama lain setelah 25 tahun. Meskipun kemiripan itu tidak terlihat sangat drastis, namun ada banyak alasan mengapa suami istri jadi terlihat mirip ketika hidup bersama selama sekian tahun.

Salah satu alasan mereka menjadi mirip adalah karena mereka berbagi perasaan atau emosi yang sama selam hidup bersama. Mereka tersenyum, berjalan, bersikap, berbicara dan bahkan menunjukkan ekspresi wajah yang sama ketika menanggapi sesuatu.

Hal menakjubkan lainnya menyebutkan bahwa semakin bahagia dan lama usia pernikahan pasangan suami istri, semakin mirip wajah mereka

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading