Sukses

Lifestyle

Belanja di Swalayan Menjadi Lebih Amah dengan Fitur Layanan e-Money

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona mendorong pemerintah untuk mengimbau masyarakat berdiam diri di rumah. Namun, kebutuhan sehari-hari tetap harus dipenuhi. Kini, masyarakat masih bepergian ke swalayan untuk memenuhi kebutuhan harian. 

Melihat hal ini, ShopeePay memperluas jaringan penerimaannya ke minimarket dan supermarket seperti Alfamart, Super Indo, Family Mart, Circle K, serta merchant yang ada di kategori UKM. Hal ini mendorong pengguna untuk mengikuti protokol kesehatan terutama sejak Gubernur DKI jakarta kembali memberlakukan PSBB ketat per tanggal 14 September 2020. 

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, "ShopeePay ingin memberikan kemudahan dan kenyaman bertransaksi bagi pengguna, terutama bagi yang secara berkala pergi ke pasar swalayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk memastikan keamanan pemilik usaha dan pengunjung, kami menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pada saat berbelanja dan melakukan transaksi contactless. Kami juga turut menghadirkan berbagai inovasi fitur dan promo-promo menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia.”

Tips Berbelanja di Swalayan

Untuk mendorong masyarakat berbelaja dengan aman dan nyaman, ShopeePay membagikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan. 

  • Siapkan disinfektan, hand sanitizer, dan tas belanja sebelum bepergian keluar rumah
  • Pastikan menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut, dan dagu
  • Siapkan daftar belanjaan yang dibutuhkan agar mempersingkat waktu belanja
  • Kunjungi pasar swalayan terdekat dari lokasi pengguna yang bisa dilihat lewat fitur Deals Sekitarmu ShopeePay
  • Pastikan tetap jaga jarak saat memilih produk maupun antri dan tidak menyentuh banyak permukaan di toko
  • Lakukan pembayaran dengan ShopeePay untuk transaksi yang contactless di kasir
  • Setelah selesai, bergegaslah pulang dan membersihkan badan dan mengganti baju

Kamu juga disarankan untuk melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu. Caranya dengan melakukan pembayaran secara biaya tambahan lewat transfer bank/online banking dan melalui minimarket.

"ShopeePay akan terus berinovasi dan meningkatkan tingkat penerimaan kami di seluruh Indonesia agar semakin banyak pengguna yang dapat merasakan manfaat dari transaksi digital, terlebih di tengah pandemi COVID-19,” tutup Cindy.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading