4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan saat Setelah Putus dari Mantan

Gayuh Tri Pinjungwati22 Sep 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 22 Sep 2020, 17:15 WIB
putus cinta

Fimela.com, Jakarta Memulihkan diri dari putus hubungan adalah proses yang sulit. Itulah sebabnya setiap orang yang mengalaminya harus melakukan yang terbaik untuk tidak mempersulit dari diri mereka sendiri. Meski demikian, ada kesalahan umum yang dilakukan hampir setiap perempuan dalam masa pasca putus yang membuat sakit hati mereka semakin menyakitkan. Inilah beberapa kesalahan yang sering dilakukan perempuan ketika mereka putus hubungan.

Tidak Menerima Perpisahan

Pada awalnya, dirimu berpikir bahwa ini hanyalah sesuatu yang sementara dan sebelumnya dirimu menyadari, dirimu akhirnya menghabiskan lebih banyak waktu dengan sabar menunggu mantan kembali. Jika ini adalah sesuatu yang dirimu lakukan, cobalah untuk berusa keras menerima kebenaran, tidak peduli seberapa kerasnya itu. Sekalipun ini hanya istirahat sejenak dalam hubungan, jalani hidup seolah-olah mantanmu tidak akan pernah kembali.

Mengidealkan Hubungan

Ketika kita kehilangan seseorang sangat kita sayang, kita cenderung melupakan semua hal buruk yang mereka lakukan pada kita dan sebaliknya meromantisasi hubungan kita dengan mereka. Ingatlah bahwa perpisahan datang karena suatu alasan, dan bahwa hubungan ini jelas tidak dimaksudkankarena jika demikian, itu akan bertahan lama. Lakukan yang terbaik untuk melihat sesuatu dari sudutu pandang realistis.

Terlalu Putus Asa

setelah berhubungan intim
Kenapa sedih setelah berhubungan intim?/Copyright shutterstock.com/g/Jardul

Kesalahan terbesar yang dapat dirimu pikirkan untuk dilakukan setelah putus hubungan, dirimu menjadi terlalu putus asa. Mengejar mentan dan memintanya kembali padamu hanya akan menjadi kontraproduktif. Satu-satunya hal yang akan dirimu capai adalah membuatnya semakin jauh. Ketika dirimu masih mencintai mantan, ini akan membuatmu tergila-gila padanya, dirimu akan selalu merindukan dan menginginkannya kembali.

Hidup di Masa Lalu

Hidup di masa lalu dan bertindak seolah-olah hal itu masih terjadi adalah kesalahan umum pasca putus dan itu adalah sesuatu yang harus dirimu hindari dengan cara apa pun. Jangan membaca ulang pesan teks lama dan putar ulang seluruh hubungan di dalam otakmu. Fokuskan kembali energi dari memikirkan mantan untuk melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia.

Rasa sakit emosional bukanlah hal yang memalukan. Meskipun demikian, banyak perempuan membuat kesalahan dengan menutup diri sepenuhnya setelah putus, menganggap diri mereka dikucilkan hanya karena tidak memiliki hubungan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓