Sukses

Lifestyle

5 Minuman yang Bisa Membantu Membersihkan Ginjal

Fimela.com, Jakarta Ginjal merupakan organ vital yang berfungsi membantu menyaring darah, membuang zat racun di dalam tubuh dan melancarkan sistem pencernaan. Sehingga kesehatan ginjal harus dijaga agar tubuh tidak mudah sakit.

Jika sistem organ ginjal terganggu, maka bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal dan kencing batu. Ada banyak cara yang bisa membantu menjaga kesehatan ginjal, seperti mengonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga dan tentunya rajin mengonsumsi air putih.

Selain minum air putih, ada banyak minuman herbal yang bisa membantu menjaga kesehatan ginjal, dan bisa membantu membersihkan ginjal dari racun. Berikut minuman yang bisa dikonsumsi sehari-hari, yang membantu membersihkan ginjal, dilansir dari Brilio.net:

 

Air Kunyit

Minuman pertama yang bisa membantu membersihkan ginjal adalah air kunyit. Kunyit merupakan tumbuhan herbal, yang memiliki kandungan antioksidan yang bersifat sebagai anti inflamasi.

Bubuk kunyit yang dicampur dengan air hangat atau dicampur dengan teh hangat, dipercaya bisa membantu mencegah penyakit dan menguatkan sistem imun tubuh. Selain itu, air kunyit ini bisa membantu mencegah peradangan pada ginjal, menurunkan tekanan darah dan membersihkan ginjal dari racun.

Teh Jahe

Jahe adalah minuman yang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya membantu membersihkan ginjal dari racun. Teh jahe memiliki kandungan antioksidan, yang juga bisa membantu mencegah penyakit dan menguatkan sistem imun tubuh.

Minuman hangat ini juga bisa membantu meredakan sakit perut, menghangatkan badan, mengatasi mual, menurunkan kadar kolesterol dan mencegah infeksi pada organ tubuh.

Air Lemon

Minuman yang bisa membantu membersihkan ginjal adalah air lemon. Karena air lemon memiliki kandungan sitrat, yang bisa membantu membersihkan ginjal, serta membantu mencegah pertumbuhan batu ginjal.

Untuk mengosumsi lemon, Sahabat Fimela bisa memeras air lemon dan dicampur dengan air hangat, atau langsung mengonsumsi air perasan dari 3 buah lemon.

Jus Semangka

Buah semangka adalah buah yang menyegarkan jika dikonsumsi setelah makan. Buah ini juga bisa diolah menjadi jus, yang bisa membantu membersihkan ginjal dari racun, dan membantu melancarkan fungsi ginjal.

Jus semangka ini sangat baik dikonsumsi, karena bisa membantu melancarkan aliran darah, mencegah darah tinggi, meningkatkan sistem imun, menghidrasi tubuh serta mencegah terjadinya batu ginjal.

Jus Delima

Minuman terakhir yang bisa membantu membersihkan ginjal adalah jus delima. Buah delima terkenal untuk membantu mengobati dan mencegah penyakit ginjal. Buah ini sangat efektif untuk membersihkan racun yang ada di dalam tubuh, serta membantu mencegah pembentukkan abtu ginjal.

Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas, menguatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol dan membantu mengontrol tekanan darah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading