Fimela Fest 2020: Perempuan Harus Berani, 3 Cara Membuat Perubahan dalam Hidup

Karla Farhana22 Sep 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2020, 20:00 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Berada di posisi nyaman dalam kehidupanmu tidak melulu terbayar dengan kebahagiaan. Rasa nyaman menjalani rutinitas ini memang membuatmu merasa hidupmu sudah settled dan pas. Tapi, yang namanya manusia harus terus tumbuh. Dan untuk tumbuh, kamu harus membuat perubahan

Bagi setiap perempuan, perubahan bukan suatu hal mudah untuk dilakukan. Ada begitu banyak peran yang harus kamu jalani, dan kadang, perubahan ini akan menggoyahkan situasi dan rutinitas yang sudah kamu atur sejak lama. 

Tetapi sekali lagi, perubahan itu sangat penting bagi perempuan, agar kamu bisa tumbuh menjadi versi terbaik dirimu. Meski sulit, berikut ini 3 cara memulai perubahan dalam hidupmu, dilansir dari berbagai sumber. 

1. Ciptakan Lingkungan yang Mendukung

Perubahan tidak akan terjadi ketika upaya tidak sejalan dengan lingkungan yang mendukung. Karena itu, penting sekali bagimu untuk bisa dikelilingi orang tersayang yang mendukungmu untuk berubah menjadi lebih baik. 

2. Bangun Kebiasaan

[Fimela] Perempuan
Perempuan | pexels.com/@dennismagati

Yang namanya perubahan, pasti akan terasa ganjil pada mulanya. Tetapi, jika kamu terus tekun melakukan hal baru dalam hidupmu dengan konsisten, hal tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan. 

3. Produktif

Kebiasaan baik saja tidak cukup. Kamu juga harus berusaha untuk produktif setiap harinya. Karena itu, tinggalkan kebiasaan buruk yang selama ini kamu lakukan.

Dengan ketiga cara ini, kamu bisa memulai sebuah perubahan besar dalam hidupmu. Jangan berharap perubahan akan membuahkan hasil instan, namun tekunlah untuk membangun sebuah perubahan besar dalam hidupmu. 

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

 

 

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓