Kisah Pria Lajang yang Adopsi Bocah Down Syndrome

Karla Farhana28 Sep 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2020, 19:00 WIB
[Fimela] Adopsi

Fimela.com, Jakarta Alba, seorang bocah perempuan dengan Down Sysndrome membutuhkan keluarga dan rumah baru yang hangat. Namun, Alba tidak menemukan satu pun keluarga yang mau menerimanya. Bahkan sudah ada 20 keluarga yang menolak untuk mengadopsinya. 

Kehidupan Alba kemudian berubah ketika seorang pria lajang asal Italia bernama Luca Trapanese memutuskan untuk mengadopsi Alba yang sebatangkara. Luca memang sudah lama bekerja pada program-program sosial sejak dia masih remaja. Ketika dia menggendong Alba, dia tahu kalau hatinya ingin selalu melindungi dan merawat bocah tersebut. 

Alba, sejak dia lahir, sudah mengalami begitu banyak kemalangan. Dia dibuang oleh sang ibu karena Alba memiliki kebutuhan khusus. Tinggal di sebuah panti asuhan, 20 keluarga menolak untuk mengadopsi Alba karena mengidap Down Syndrome, hingga Luca akhirnya datang dengan lapang dada. 

Sulit Mengadopsi Karena Belum Menikah

Meski berpengalaman di bidang layanan sosial, namun Luca tetap menemukan banyak hambatan ketika hendak mengadopsi Alba. Pasalnya, agen adopsi biasanya memiliki keluarga tradisional, dimana terdapat ayah dan ibu. 

Sementara, Luca merupakan pria lajang. Berkat jerih payah dan usahanya, Luca akhirnya memiliki izin yang sah untuk mengadopsi Alba. Kini, mereka hidup bahagia berdua di Italia. 

#Changemaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓