Alasan Menyentuh Seorang Nenek yang Tak Pernah Berhenti Menyetrika Pakaian Suaminya yang Seorang Petani

Nabila Mecadinisa29 Sep 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2020, 09:30 WIB
Kakek dan Nenek

Fimela.com, Jakarta Seorang petani akan bekerja di kebun sepanjang hari tanpa memperdulikan pakaian yang digunakannya. Namun, ada kisah menarik dari pasangan kakek dan nenek yang memiliki alasan khusus, mengapa sang istri selalu setia menyetrika pakaiannya walau ia hanya bekerja di kebun.

Dikisahkan oleh sang cucu, ia memanggil sang kakek dengan sebutan Papaw. Sejak kecil, ia selalu melihat neneknya, Mamaw, menyetrika pakaian Papaw dengan sungguh-sungguh.

Menyemprotkan pelicin pakaian ke baju yang akan digunakan Papaw, mendiamkannya sesaat, dan dilanjutkan dengan menyetrikanya hingga pakaian tersebut bebas kusut. 

 

kemungkinan bisa terjadi di dalam sebuah hubungan

pasangan orang tua
ilustrasi kakek nenek/copyright by fizkes (Shutterstock)

Bisa saja saja ada perempuan lain yang merebut hati sang kakek dan meninggalkan nenek. "Kamu tidak akan pernah tahu Papaw mungkin bisa lari ke pelukan perempuan lain, namun aku ingin melihat kakek menjadi sosok tertampan di muka bumi ini." Ungkap sang nenek.

Bahkan alasan lain dari sang nenek adalah, ia menginginkan agar kakeknya merasa menjadi sosok yang tampan walau ia bekerja di ladang sekalipun. Ia ingin mengangkat derajat dan rasa percaya diri kakek, agar selalu merasa bahagia.

Puluhan tahun berlalu, pasangan kakek dan nenek ini juga semakin tua. Namun ritual yang dilakukan sang nenek tak pernah berubah hingga saat ini.

Hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi pasangan muda, di mana harus senantiasa berbakti kepada sang suami, apapun pekerjaan yang ia lakukan. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by