Konsumsi Susu Sapi Jersey dapat Cegah Covid-19

Anisha Saktian Putri24 Sep 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 12:30 WIB
Susu

ringkasan

  • Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu sapi Jersey segar dan merupakan produk susu sapi Jersey yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.
  • Susu sapi Jersey memiliki rasa yang lebih creamy dan lezat
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sapi Jersey menjadi penghasil susu terbaik ke dua, setelah sapi Frisian Holstein. Sapi warna cokelat ini sangat produktif dan menghasilkan susu dengan kandungan padatan susu yang lebih tinggi.

Kandungan tersebut membuat rasa susu lebih creamy dan lebih segar dari sapi jenis lainnya. kelebihan lainnya, Hani Yudayan, Head of Farm 1, PT Greenfields Indonesia mengatakan sapi jersey yang berasal dari pulau Jersey, kepulauan British Channel ini memiliki tubuhtang kecil namun memiliki daya tahun tubuh kuat dan jarang sakit, sehingga susu yang dihasilan sangat berkualitas.

"Sapi Jersey mengonsumsi pakan yang lebih sedikit dibandingkan dengan sapi Holstein. Namun, sapi Jersey ini sangat produktif dan menghasilkan susu tinggi protein," ujarya dalam acara virtual peluncuruan Greenfields Fresh Jersey Milk.

Emilia E Achmadi, MS., RDN, ahli nutrisi juga megatakan susu sapi segar salah satu sumber gizi terbaik untuk semua orang. Selain kalsiumnya yang tinggi, susu ini juga memiliki vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh untuk melawan virus Covid-19.

"Susu sapi segar merupakan salah satu sumber vitamin D yang alami yang aman untuk dikonsumsisetiap hari. Kandungan vitamin juga terdapat pada susu Jersey. Protein dan lemaknya tinggi yang penting untuk tubuh kita dan dibutuhkan untuk menyerap vitamin, terutama vitamin A dan D yang dibutuhkan di masa Pandemi ini," papar Emilia.

Emilia menambahkan, minum susu 1-2 gelas sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Susu sapi Jersey di Indonesia

Greenfields Fresh Jersey Milk/Instagram @greenfieldsid
Greenfields Fresh Jersey Milk/Instagram @greenfieldsid

Kini, susu sapi jersey pun bisa didapatkan dengan mudah. Pertama di Indonesia Greenfields meluncurkan produk terbarunya Greenfields Fresh Jersey Milk.

Syahbantha Sembiring, Country HeadMarketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia mengatakan, produk terbaru ini terbuat dari 100% susu sapi Jersey segar yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik Greenfields yang terintegrasi di Jawa Timur.

"Greenfields Fresh Jersey Milk diperah dari sapi Jersey yang dipelihara di peternakan milik Greenfields di Jawa Timur dan diproduksi melalui proses pasteurisasi di pabrik milik Greenfields, di Palaan, Jawa Timur," ujarnya.

Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia menyampaikan pasteurisasi untuk menghancurkan bakteri patogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik, namun tetap menjaga kesegarandan rasa creamy dari susu.

"Rasa creamy susu sapi Jersey segar ini dihasilkan oleh kandungan padatan susu,atau milk solids yang tinggi. Padatan susu adalah kandungan protein dan lemak di dalam susu dan mengandung laktosa, kasein, whey protein dan trace minerals," ujar Darmanto.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓