Sukses

Lifestyle

Cara Mendapatkan Modal Usaha Total 50 Juta, Dengan Postingan Dagangmu di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 membawa sejumlah dampak bagi perekonomian Indonesia dan dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Keadaan perekonomian yang tidak stabil telah mengakibatkan maraknya kasus PHK di berbagai tempat.

Namun tak disangka, hal ini justru dilihat sebagai peluang oleh sebagian masyarakat untuk memulai bisnis makanan dari rumah agar tetap produktif dan mendapatkan penghasilan. Sayangnya, kurangnya pengalaman, pengetahuan, maupun modal menjadi kendala yang menghambat para pelaku usaha makanan baru untuk berkembang secara optimal.

Melihat kondisi tersebut, brand tepung terigu Sania dari Wilmar Indonesia mempersembahkan Sania Exclusive Masterclass. Sebuah program untuk membantu para pelaku usaha makanan rumahan yang baru memulai bisnis untuk mengembangkan usahanya dengan memberikan bantuan modal usaha total senilai Rp50 juta serta pelatihan online secara eksklusif bersama empat master di bidangnya.

"Sania Exclusive Masterclass memberi kesempatan bagi pelaku usaha rumahan untuk meningkatkan skills berwirausaha dan beradaptasi di tengah kondisi pandemi saat ini," ujar Nuri Rialen yang akrab disapa Nuri selaku Marketing Manager Sania.

 

Cara mengikuti program tersebut

Nuri menyampaikan para pengusaha makanan rumahan yang menggunakan bahan baku tepung terigu protein sedang dan berjualan secara online <1 tahun dapat mengunggah foto menu andalan usahanya serta menceritakan latar belakang usaha di media sosial dengan tag Instagram @pastisania hingga 13 Oktober 2020.

Lalu, akan ada 10 peserta terbaik yang dipilih untuk berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah dan akan dibina melalui empat kelas eksklusif yang diselenggarakan secara online untuk mengembangkan usahanya.

Kelas pertama yaitu Kitchen Class bersama Chef Yongki Gunawan, master baking Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Kemudian Photography Class bersama Charlie Sugiri, master food photography yang telah dipercaya menangani lebih dari 100 klien Food & Beverage.

Selain itu, ada juga Marketing Class bersama Yosef Baskoro, master online marketing yang merupakan creative marketer dan pendiri sekolahpebisnis.com. Terakhir, Finance Class bersama Yuszak Yahya, master UMKM Indonesia yang telah berhasil sukseskan ribuan wirausaha di 30 kota.

"Keempat topik pelatihan kelas online eksklusif tersebut telah kami siapkan dan sesuaikan dengan kebutuhan skill dalam mengembangkan usaha mereka di dalam kondisi pandemi saat ini,” tutup Nuri.

Untuk syarat dan ketentuan lengkap program Sania Exclusive Masterclass dapat dilihat di Instagram @pastisania dan Facebook Pasti Sania.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading