Menghasilkan Uang Sendiri, Memberi Lebih Banyak Manfaat dalam Hidup Ini

Endah Wijayanti25 Sep 2020, 14:35 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 14:35 WIB
menulis untuk rileks

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Caecilia Retno Swandari

Setiap pribadi pasti membutuhkan uang. Entah banyak entah sedikit. Ada sebuah kebanggaan saat kita mampu menghasilkan uang secara mandiri. Mampu memenuhi kebutuhan sendiri bahkan mampu berbagi dengan sesama.

Menjadi sahabat uang tentu menyenangkan, karena uang betah dekat dengan kita. Saat uang menipis maka tidak lama akan ada uang yang masuk kembali. Itulah magnet rejeki. Menjadi pribadi yang sering berbagi menjadi pribadi yang ikhlas, menjadi pribadi yang baik, menjadi pribadi yang menyenangkan adalah salah satu ciri kenapa uang sangat suka bersahabat dengan kita.

Sejatinya uang memang harus mengalir. Ada yang masuk maka tentunya harus ada yang keluar. Agar perputarannya menyehatkan dan membuat hidup kita semakin berbahagia dan tentunya kebahagiaan itu mengundang uang untuk datang kembali.

Mengalirkan Rezeki

perubahan prioritas dan uang
Menyesuaikan prioritas./Copyright shutterstock.com/g/miya227

Saat hidup kita mampu mengalirkan banyak rezeki untuk banyak orang, tentu saja Tuhan dan semesta tahu pasti bahwa kita adalah orang yang pantas dialiri banyak uang karena hidup kita mampu menjadi aliran rejeki. Jika salurannya besar, maka percayalah Tuhan akan memberikan aliran uang yang besar juga. Sesuai dengan saluran yang kita miliki.

Jadi, yuk perbesar saluran kita bagi banyak orang. Yuk jadi wanita hebat yang mampu menghasilkan uang secara mandiri. Yuk jadi pribadi bermanfaat bagi sesama dan semesta. Yuk jadi pribadi yang menyenangkan. Yuk jadi sahabat uang.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓