Aksi Heroik, Seorang Pengasuh Bertaruh Nyawa untuk Melindungi Anak-anak dari Kecelakaan

Gayuh Tri Pinjungwati25 Sep 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 11:15 WIB
pengasuh

Fimela.com, Jakarta Menjadi pengasuh membutuhkan lebih dari sekedar cinta sejati kepada anak-anak. Pengasuh bekerja berjam-jam di rumah dan paling sering bekerja tanpa pengawasan orangtua. Para orangtua bergantung pada pengasuh mereka untuk menjaga anak-anak aman dan dirawat dengan baik. Dengan begitu mereka dapat memenuhi komitmen pribadi atau profesional mereka. Seperti berita baru-baru ini, seorang pengasuh menyelamatkan anak dari kecelakaan mobil.

Melansir dari people.com (25/9), seorang pengasuh dipuji sebagai pahlawan setelah ia melindungi dua anak dari kecelakaan di Wahington DC. Marina Fuentes, berbicara tentang kejadian yang hampir merenggut nyawanya. Namun, ia selamat dan mulai pulih dari luka.

Insiden menakutkan itu terjadi di Mount Pleasant pada 15 September 2020, saat Fuentes merawat dua anak berusia 2 dan 7 tahun. Saat ketiganya berjalan di trotoar di Street NW, tersangka mengendarai mobil curian, milik supir pengirim makanan, Denis Miranda, melaju kencang kea rah mereka bertiga. Tanpa ragu, Fuentes mengatakan dia mempertaruhkan nyawa dengan melompat ke depan mobil untuk melindungi anak-anak. Kejadian itu membuat Fuentes mengalami patah tulang.

Mengalami Patah Tulang dan Memiliki Semangat untuk Sembuh

Perawatan
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Iakov Filimonov

Rekaman video yang dirilis oleh Departemen Kepolisian Metropolitan menunjukkan tersangka melarikan diri dari tempat kejadian setelah kecelakaan itu dan berlari di trotoar. Dia belum diidentifikasi dan tidak ada penangkapan yang dilakukan, menurut petugas. Anak-anak tersebut juga tidak terluka parah dalam insiden tersebut berkaitan tindakan cepat Fuentes.

Claire Keller, yang membantu biaya pengobatan mengatakan bahwa Fuentes adalah pengasuh yang dulu merawatnya ketika dia masih kecil. Ia juga mengatakan bahwa Fuentes begitu mencintai anak-anak yang dia asuh. Fuentes sudah seperti orangtua ketiga dari Keller yang telah bertanggung jawab merawat anak dengan baik.

Fuentes mengalami banyak patah tulang dan perlu beberapa operasi tetapi untungnya para dokter berpikir dia akan dapat pulih dalam waktu sekitar 6 bulan. Ketika kondisinya semakin membaik, Fuentes mengatakan bahwa dukungan yang dia terima dari banyak orang membuatnya merasa dicintai dan terisnpirasi untuk maju. Pihak berwenang saat ini menawarkan hadia hingga $ 1.000 bagi siapa pun yang memiliki informasi terkait insiden ini. Mereka yang memiliki pengetahuan tentang kejadian tersebut diminta untuk menghubungi Departemen Kepolisian Metropolitan dengan mengirim pesan ke nomor telepon 50411.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓