13 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Belum Move On atau Masih Tidak Rela?

Ayu Puji Lestari25 Sep 2020, 13:55 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 14:26 WIB
Arti mimpi

Fimela.com, Jakarta Namanya juga pernah menjalin hubungan bersama. Pernah menikmati masa-masa indah. Jadi, wajar jika si mantan tiba-tiba muncul dalam mimpimu. Tapi, apa sebenarnya arti mimpi bertemu mantan?

Benarkah mimpi bertemu mantan artinya kamu masih belum bisa move on? Atau sedang kangen dengan momen saat bersama dengan si mantan? Berikut ini adalah arti mimpi bertemu dengan mantan yang Fimela rangkum dari berbagai sumber.

1. Ada Perasaan yang Belum Selesai

Saat kamu bermimpi bertemu dengan mantan, kemungkinan ada perasaan yang belum selesai. Bisa jadi karena kamu belum bisa move on dari si dia.

2. Hubunganmu dengan Pacar Baru Berjalan Menyenangkan

Sebaliknya, bermimpi bertemu pacar bisa jadi menandakan hubunganmu dengan si dia saat ini berjalan dengan baik. Mimpi bertemu mantan hanya menunjukkan rasa khawatirmu, jika hubunganmu dengannya saat ini akan berakhir.

Makna Mimpi Bertemu Mantan Lainnya

Mengubah Posisi Tidur
Ilustrasi Mendapat Mimpi Buruk Credit: pexels.com/pixabay

3. Sedang Rindu

Namanya juga mantan. Tentu wajar jika kamu mengingat masa indah bersama si dia. Kamu bermimpi dengan mantan bisa jadi sedang merindukannya.

4. Perasaan yang Mendalam kepada Mantan

Ada perasaan yang mendalam kepada mantan saat kamu memimpikannya. Bukan hanya sekadar rindu, namun lebih dari itui. Perasaan terpendam ini bisa saja menjadi koneksi yang terjalin antara kamu dan mantan.

5. Merasa Kehilangan

Mimpi bertemu mantan bisa jadi kamu sedang merasakan kehilangan. Rasa sepi yang kamu rasakan saat berpisah dengannya. Kenangan itu membuatmu merasa kehilangan, sehingga alam bawah sadarmu membuatmu teringat padanya.

6. Masih Penasaran

Saat kamu mimpi bertemu mantan, bisa jadi kamu masih penasaran mengapa hubungan kalian berakhir. Masih mencari alasan mengapa kalian putus. Tidak hanya itu bisa jadi ini pertanda kalau kamu belum bisa move on dari hubungan kalian.

Arti Mimpi Bertemu Mantan adalah Memaafkan Mantan

mimpi diselingkuhi
Ilustrasi mimpi buruk./Copyright shutterstock.com/g/tampatra

7. Memaafkan Mantan

Mimpi bertemu mantan bisa jadi kamu sudah memaafkan kesalahan mantan. Kamu sudah merelakan hubungan kalian berakhir. Meskipun kamu merasa sakit hati dengan berakhirnya hubungan kalian, bisa jadi ini adalah pertanda kamu telah memaafkannya.

8. Ada Rasa yang Tidak Tersampaikan

Perasaan rindu, kesepiaan bisa jadi penyebab kamu bermimpi bertemu dengan mantan. Keinginan untuk bertemu bisa menjadi alasan mengapa kamu memimpikannya. Bisa jadi kamu sedang butuh dukungan, emosional dan kasih sayang darinya.

9. Merasa Gelisah

Kegelisahan dan rasa tidak tenang bisa menjadi penyebab kamu mimpi bertemu dengan mantan. Padahal kamu sudah bertemu dengan seseorang yang baru, takut untuk mengulangi kesalahan yang sama bisa jadi penyebab kamu gelisah dan akhirnya mimpi bertemu dengan mantan,.

10. Sedang Menghadapi Masalah Berat

Mimpi bertemu dengan mantan bisa jadi berarti kamu sedang atau akan menghadapi masalah berat. Kehadiran mantan di mimpi menjadi peringatan jika kamu akan menghadapi masalah yang besar.

Arti Mimpi Mantan yang Lainnya

zodiak
ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Joshua Chun

11. Mengharapkan Balikan dengan Mantan

Muimpi bertemu mantan artinya kamu mengharapkan hubungan kembali dengannya. Hal ini bisa berarti kamu berharap balikan atau hanya ingin sekadar berteman saja dengannya. Hmm, apa kamu belum move on?

12. Rasa Takut Disakiti

Bermimpi bertemu dengan mantan bisa jadi kamu merasa takut untuk disakiti. Teringat dengan trauma masa lalumu membuatmu bermimpi bertemu dengan mantan. Luka ini membuatmu takut untuk memulai hubungan yang baru.

13. Tanda untuk Merelakan Sesuatu

Mimpi bertemu dengan mantan artinya kamu harus merelakan sesuatu. Hal itu bisa jadi tentang mantan, pekerjaan, harapan atau hal lainnya dalam hidupmu. Bisa jadi pertanda kamu harus segera move on dari mantan.

Mimpi bisa jadi adalah bunga tidur semata. Namun mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi bisa juga kamu lakukan. Jadi, apakah kamu masih sering bermimpi tentang mantan?

Lanjutkan Membaca ↓