4 Alasan Seorang Korban KDRT dan Pelecehan Takut Menjalin Hubungan Kembali

Gayuh Tri Pinjungwati25 Sep 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 18:15 WIB
korban KDRT

Fimela.com, Jakarta Ketika dirimu berada dalam hubungan yang dilecehkan secara emosional, tidak ada yang tahu tentang hal itu kecuali dirimu memberi tahu mereka. Bekas luka hanya ada di hati dan jiwamu dan jika dirimu adalah yang dapat menyembunyikan itu, orang akan berpikir bahwa dirimu adalah orang yang paling bahagia.

Tetapi jauh dilubuk hati hanya dirimu yang akan tahu bagaimana rasanya dikendalikan, dimanipulasi dan dilecehkan oleh seseorang yang seharusnya mencintamu. Setelah melalui semua itu, dirimu akan berhati-hati setiap kali jatuh cinta lagi. Dirimu akan bisa mencintai tapi kali ini akan mencintai secara berbeda seperti berikut ini.

Lebih Berhati-hati dengan Seseorang

Sekali dalam hidup, dirimu dilecehkan oleh pria yang seharusnya mencintaimu. Orang yang menjanjikanmu bulan dan bintang tetapi yang kamu dapatkan hanyalah memar dan luka di hatimu. Kekasihmu membuatmu hancur setelah dia menar-benar menguras jiwamu. Jadi setiap kali dirimu merasa siap untuk mencintai lagi, dirimu mungkin akan lebih berhati-hati.

Dirimu akan membutuhkan waktu untuk mengenal orang yang dikencani dan dirimu perlu memeriksa apakah dia memiliki kepribadian yang sama dengan kekasihmu yang sebelumnya. Setelah dirimu yakin bahwa untuk menjalin hubungan, dirimu dapat mencoba lagi dan berharap mencintai serta bertahan selamanya.

Merasa Curiga

Dirimu sering mendengar kata-kata manis itu, maka dirimu tidak akan membuat kesalahan yang sama untuk mempercayainya. Dirimu akan menjadi orang yang mudah curiga, menganalisis secara berlebih setiap kalimat yang keluar dari mulut setiap orang.

Merasa Tidak Berharga

kdrt
Ilustrasi/copyrightshutterstock/UfaBizPhoto

Banyak perempuan di luar sana yang berpikir bahwa mereka tidak layak hanya karena mereka selamat dari kekerasan dalam rumah tangga. Setiap orang itu istimewa dan unik apa adanya. Dirimu berhak untuk dicintai dan dihargai dan ini hanya masalah waktu sampai orang yang tepat akan mengetuk pintu hatimu.

Membutuhkan Keamanan

Perempuan yang selamat dari kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan akan merasa membutuhkan keamanan. Setiap orang yang mengalami KDRT atau pelecehan lainnya, ingin memiliki seseorang yang akan membuat mereka merasa aman. Bersama dengan orang yang tepat, mereka akan menemukan keamanan yang didambakan begitu lama.

Nah, berikut tadi beberapa sikap yang mungkin dirasakan oleh seseorang yang pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓