2 Cara untuk Meningkatkan Bisnis Rumahan dengan Anggaran Terbatas

Gayuh Tri Pinjungwati25 Sep 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 20:15 WIB
bisnis di rumah

Fimela.com, Jakarta Krisis adalah saat kebanyakan orang berhenti mengambil tindakan karena ketakutan. Kemudian, beberapa orang melihat tantangan sebagai peluang dan berinovasi untuk membuat segalanya lebih baik bagi orang lain. Jadikan sebagai waktu yang tepat untuk memulai bisnis yang selalu diinginkan untuk bekerja dari rumah. Berikut ini adalah cara untuk meningkatkan bisnis rumahan yang dapat dikembangkan dengan anggaran yang terbatas.

Memanfaatkan Situs Web

Hal pertama yang dilakukan adalah membuat situs web atau setidaknya dalam Facebook yang dibuat khusus untuk bisnis. Sahabat Fimela dapat berbagi tentang penawaran menarik dari produk yang dipasarkan. Situs web menjadi media yang dinamis untuk memberi tahu pembaca tentang segala hal yang ingin mereka ketahui dan memungkinkan mereka berinteraksi dengan bisnis, baik untuk mengajukan pertanyaan, mengirimkan informasi kontak mereka atau memesan produk dan layanan yang ditawarkan.

Bagi yang berminat untuk membuat web, pikirkan kembali untuk menyewa seorang desainer web dan menghabiskan banyak uang untuk situs web. Ada banyak aplikasi di internet yang dapat kamu gunakan untuk mendesain situs web sendiri dan mendapatkan nama domain dengan harga yang sangat murah.

Menggabungkan Media Sosial

sosial media
ilustrasi media sosial facebook/Photo by Kaboompics .com from Pexels

Sahabat Fimela harus memiliki halaman media sosial untuk bisnismu. Halam ini awal dari jangkauan media sosial. Jika hanya menggunakan halaman Facebook mungkin tampak cukup, ini bisa membantumu mengarahkan orang menuju ke situs web. Banyak media sosial yang dapat digunakan untuk mengebangkan bisnis dengan anggaran yang minim. Tentunya sesuaikan media sosial yang paling mendukung untuk memasarkan produkmu.

Media sosial memudahkan interaksi dengan pelanggan saat ini dan calon pelanggan. Namun, itu berarti dirimu harus siap menjawab setiap pertanyaan yang mereka kirimkan kepadamu dengan segera. Jika dirimu tidak segera membalas pesan konsumen, kemungkinan besar dirimu akan kehilangan konsumen potensial.

Dengan anggaran yang minim, dirimu bisa memasarkan jasa dan usaha kepada orang lain melalui dunia maya. Nah, berikut tadi beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan bisnis melalui media sosial dengan efektif selama di rumah saja.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓