FIMELA FEST 2020: 5 Alasan Self Love adalah Cara Terbaik Menemukan Cinta Sejati

Annissa Wulan25 Sep 2020, 16:40 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 16:40 WIB
Ilustrasi orang bahagia

Fimela.com, Jakarta Percayakah kamu bahwa self love bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menemukan cinta sejati? Tidak dengan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan kamu dan menempatkan orang lain sebagai diri sendiri.

Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa self love bisa menjadi cara terbaik menemukan cinta sejati. Penasaran?

1. Self love itu alami

Self love pada dasarnya adalah hal termudah untuk dilakukan. Jadilah diri sendiri dan lakukan yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain.

Sebaliknya, berpura-pura menjadi orang lain itu membutuhkan energi yang sangat besar. Kamu harus berbohong tentang apapun, ini bukan self love, dan jelas kebohongan bukan landasan dari cinta sejati yang kamu inginkan, bukan?

2. Kamu membangun hubungan dengan tepat sejak awal

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Brooke Cagle.

Self love akan membantumu mengembangkan harapan untuk masa depan. Hubungan apapun yang tidak didasari dengan self love cenderung tidak akan bisa bertahan lama.

3. Kejujuran adalah kunci dari setiap hubungan

Salah satu bagian terpenting dari hubungan apapun adalah kejujuran. Tanpa adanya kepercayaan, hubungan akan gagal.

Memulai hubungan tanpa adanya self love, cenderung akan mengarah pada ketidakjujuran. Self love akan menunjukkan hal-hal seperti kepribadian, kebiasaan, atau tanggung jawabmu sebagai pribadi.

Jadi, cara terbaik untuk menemukan cinta sejati adalah self love. Mulailah sebuah hubungan dengan dasar yang sehat dan kuat.

4. Kamu akan merasa lebih baik tentang diri sendiri

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: pexels.com/Bruce Mars.

Sangat mudah membenci diri sendiri, sedang menganggap diri sendiri sebagai sosok yang patut dicintai mungkin membutuhkan sedikit perjuangan. Self love pada akhirnya akan mengarahkanmu menjadi diri sendiri dan menarik orang-orang yang memang pantas bersamamu.

5. Kamu menjaga lingkup pertemananmu

Salah satu risiko terbesar untuk tidak mencintai diri sendiri adalah kamu tidak akan menemukan orang-orang yang bisa mencintaimu. Selalu mulailah dari diri sendiri, bahkan untuk menemukan cinta sejati sekalipun.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓