FIMELA FEST 2020: 5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mencintai Diri Sendiri

Gayuh Tri Pinjungwati26 Sep 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 26 Sep 2020, 11:35 WIB
love self

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri adalah kekuatan kuat yang secara positif akan memengaruhi setiap aspek kehidupanmu. Tidak ada lagi menyerah pada kritik batin, tidak ada lagi mendengarkan suara yang memberitahumu bahwa dirimu tidak cukup baik, tidak lebih puas dengan kurang dari yang pantas dirimu terima. Cinta diri membuatmu untuk membuat keputusan yang baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencintai diri sendiri.

Berhenti Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Kita disosialisasikan untuk menjadi kompetitif, jadi membandingkan diri kita dengan orang lain lain itu wajar. Tapi, itu bisa menjadi berbahaya. Tidak ada gunanya membandingkan diri dengan orang lain. Sebaliknya, fokuslah pada diri sendiri dan perjalana hidupmu.

Jangan Khawatir Tetang Pendapat Orang Lain

Untuk memulai mencintai diri sendiri, jangan khawatir apa yang masyarakat pikirkan atau harapkan darimu. Dirimu tidak bisa membuat semua orang bahagia, jadi hanya membuang-buang waktu dan hanya akan memperlambat perjalananmu untuk menjadi lebih baik.

Semua Tidak Ada yang Sempurna

self love-kezo
ilustrasi memanjakan diri/unsplash

Kita diberitahu berulangkali sejak usia mudah, bahwa semua hal tidak ada yang sempurna, setiap orang tentu membuat kesalahan. Tetapi semakin tua, semakin banyak tekanan yang dirasakan untuk tidak pernah gagal. Rangkullah masa lalumu, cobalah untuk terus berubah dan tumbuh dari kesalahanmu.

Jangan Takut Melepas Orang-orang Beracun

Jika ada seseorang yang membwa racun dalam hidupmu dan mereka tidak mau bertanggung jawab, itu mungkin berarti dirimu harus menjauh dari mereka. Jangan takut melakukan ini, hal ini penting dilakukan meskupun mungkin menyakitkan. Lindungi dirimu dari orang-orang yang dapat memengaruhi melakukan hal yang tidak baik dan hanya membuang-buang energimu.

Percaya Diri

Kita begitu sering meragukan diri kita sendiri dan kemampuan kita untuk melakukan apa yang benar, ketika sebagian besar waktu kita benar-benar mengetahui apa yang terbaik di dalam hati kita. Kamu mengenal dirimu lebih baik dari orang lain, jadilah pendukung dirimu sendiri.

Bahkan jika dirimu tidak merasa terlalu kuat, pikirkan tentang seberapa jauh dirimu telah berkembang, bagaimana dirimu bertahan. Untuk tahu lebih lanjut topik ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewatkan ya!

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓