4 Fakta Unik Jika Kamu Jalani Cinta dengan Anak Tengah

Febi Anindya Kirana27 Sep 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 27 Sep 2020, 14:15 WIB
karakter zodiak perempuan

Fimela.com, Jakarta Seseorang menjadi dirinya saat ini melalui banyak proses, selain sifat alami yang muncul dari dalam diri, juga bisa dipengaruhi lingkungan keluarganya, tidak terkecuali jadi urutan keberapa kamu dilahirkan sebagai anak. Salah satu yang unik adalah karakter anak tengah, jika kamu menjalin cinta dengan anak yang dilahirkan memiliki kakak dan adik, seperti ini jadinya.

1. Butuh perhatian setiap waktu

Karena kemungkinan ia kurang perhatian karena orangtuanya harus berbagi perhatian dengan adik dan kakaknya, menjalani cinta dengan anak tengah harus bisa membuatnya merasa diperhatikan dan disayang.

2. Kuat mental menerima saran dan kritik

Anak tengah umumnya mudah mengalah. Ia belajar menjadi anak yang bersikap netral dan secara alami akan ditempa sebagai sosok yang mudah menerima kritikan dan saran. Karena bagaimana pun ia harus menjalani dua peran, sebagai kakak dan sebagai adik.

3. Butuh diakui

zodiak
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Hal paling menyedihkan menjadi anak tengah adalah ketika usaha dan pencapaianmu tidak diakui dan dirayakan. Ketika orangtua lebih fokus pada kakak atau adik, anak tengah jadi lebih mudah diabaikan. Jadi berikan apresiasi dan pengakuan atas apa yang sudah ia lakukan.

4. Mandiri namun tak ingin ditinggal sendiri

Karena menjalani peran sebagai kakak, ia akan dituntut untuk mandiri dan tidak merepotkan. Di satu sisi ia juga bisa sangat kesepian karena mungkin kakaknya tak ingin diajak bermain, atau ia hanya akan mengalah jika bermain dengan adiknya. Akhirnya ia sering bermain sendiri. Jadi sebisa mungkin puji sikap mandirinya namun pastikan ia tak merasa kesepian.

Hem, kamu termasuk anak tengah? Benarkah kepribadianmu seperti itu Sahabat Fimela? Cek sendiri ya.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓