Unjuk Kreativitas Buat Video Pariwisata untuk Pelajar di Seluruh Indonesia

Novi Nadya27 Sep 2020, 13:54 WIB
Diperbarui 27 Sep 2020, 17:40 WIB
Ilustrasi traveling

Fimela.com, Jakarta Generasi muda terutama para pelajar kini bisa dengan mudah mengekspos kreativitasnya di media sosial. Untuk mewadahi ide kreatif para pelajar di Indonesia, PT Tourindo Guide Indonesia Tbk atau Pigijo bersama Millealab menggelar lomba video 'Ini Indonesiaku' jilid 2.

Para pelajar ditantang untuk membuat video tentang pariwisata di daerah asal mereka. Dengan pilihan kategori di antaranya; Objek Wisata, Budaya, Kuliner, atau Sosok Inspiratif.

 

Satu kelompok pelajar harus membuat minimal dua video berdurasi satu menit dengan pilihan kategori di atas lalu mem-posting di Instagram masing-masing. Disertai tagar #iniindonesiaku #maknaiperjalananmu #lombapigijo2 #pigijo #supportlocalexpert. Lalu tag dan mention @pigijo_Masa.

Pigijo akan memilih dan memberikan hadiah untuk satu video terbaik per minggunya. Periode lomba sudah dimulai sejak 7 September hingga akhir Oktober 2020.

"Anak-anak muda Indonesia terbukti sangat kreatif di media sosial. Nah, sekarang saatnya menyalurkan kreativitas tersebut lewat karya yang bermanfaat, dalam hal ini pariwisata daerah masing-masing," ujar Creative Director Pigijo Faisal Rahim.

 

 

Semangat Berkarya di Tengah Pandemi

Pigijo x Millealab
Pigijo dan Millealab menggelar lomba video 'Ini Indonesiaku' jilid 2 untuk pelajar di seluruh Indonesia untuk mempromosikan pariwisata di daerahnya

Seperti yang kita semua rasakan, ruang gerak saat pandemi ikut dibatasi termasuk traveling, namun tidak dengan kreativitas. Kelak video yang dibuat para pelajar untuk mempromosikan pariwisatanya di daerah masing-masing ikut menarik wisatawan datang saat saat situasi sudah memungkinkan.

“Pigijo memberikan harapan bahwa meski di tengah pandemi, kita harus tetap semangat dalam berkarya. Konten-konten ini diperlukan untuk tetap membakar gairah pariwisata Indonesia. Sehingga saat situasi sulit berlalu, akan menjadi media promosi yang ampuh untuk menarik wisatawan datang ke daerah,” timpal Chief Executive Officer Pigijo Adi Putera Widjaja. 

Sementara itu, dengan kecanggihan teknologi, kini destinasi pariwisata juga akan dikembangkan lewat platform Virtual Reality Tourism System bekerjsa sama dengan millealab. Wisata virtual menjadi salah satu opsi bagi industri pariwisata Indonesia di tengah pandemi. 

“Millealab akan bekerjasama dengan Pigijo untuk membangun suatu platform Virtual Reality Tourism System untuk meningkatkan pendapatan area-area potensi pariwisata Indonesia,” lanjut Managing Director Shinta VR (Millelab) Andes Rizky.

Sebelumnya, Pigijo dan Millealab lebih dulu menggelar lomba video 'Ini Indonesiaku' yang melibatkan guru dari seluruh Indonesia. Lomba tersebut merupakan bagian dari kolaborasi Pigijo dan Millealab dalam program '100 Sekolah Pionir VR Indonesia.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓