Google Rayakan Ulang Tahun Virtual ke 22 di Tengah Pandemi dengan Imbauan Physical Distancing

Vinsensia Dianawanti28 Sep 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2020, 13:00 WIB
Google Rayakan Ulang Tahun Virtual ke 22 di Tengah Pandemi dengan Imbauan Physical Distancing

Fimela.com, Jakarta Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan ulang tahun di 2020 memiliki suasana yang berbeda. Termasuk yang dialami oleh Google. Ya! Minggu (27/9) Google merayakan hari jadinya ke-22.

Sebagai sebuah search engine, Google telah membantu banyak orang untuk mencari informasi selama 22 tahun. Tidak hanya menghadirkan informasi yang dibutuhkan, Google kerap menarik perhatian warganet dengan Doodle unik dan penuh makna yang berbeda setiap harinya.

Di hari ulang tahun Google ke 22 ini, Google Doodle hadir dengan tema physical distancing yang wajib dilakukan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Google yang diwakili oleh karakter G merayakan ulang tahunnya bersama para sahabat dari karakter huruf lainnya secara virtual.

Meski dirayakan secara virtual, ornamen ulang tahun seperti lilin, kue dan topi ulang tahun tetap tersedia di depan laptop yang digunakan oleh karakter G. Sungguh menggemaskan, bukan?

 

Resmi hadir 1998

Google
Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Ketika Google Doodle ini di klik, kamu akan mendapati cerita sedari awal search engine ini dibuat. Diceritakan Google berawal dari pertemuan Larry Page dan Sergey Brin di kampus Stanford yang kala itu menjadi mahasiswa pascasarjana. Kedua pendiri Google ini berupaya untuk meningkatkan cara orang berinteraksi dengan kekayaan informasi di World Wide Web.

Google sendiri resmi hadir di dunia maya pada 1998. Nama Google diambil dari kata "Googol" yang menjadi konsep bilanan digit 1 yang diikuti oleh seratus nol. Setelah berada di dunia selama 8 tahun, akhirnya nama Google masuk ke dalam kosakata dalam kamus Inggris Oxford sebagai kata kerja.

Kini, Google telah berkembang menjadi perusahaan yang begitu besar secara global. Dengan menghasilkan produk sendiri maupun mengakuisisi berbagai produk teknologi internet.

Google pun menjadi pemicu lahirnya sistem operasi Android untuk ponsel dan Google Chrome OS. Bahkan ia telah memproduksi ponsel sendiri dengan menghadirkan Nexus sekaligus mengakuisisi Motorola pada 2012.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓