Anti Bingung Jalani PSBB Kedua, Belanja Online Produk Ibu dan Anak dari Rumah Saja

Annissa Wulan28 Sep 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2020, 20:30 WIB
Tokopedia

Fimela.com, Jakarta Memasuki masa PSBB yang kedua, masyarakat Indonesia diminta untuk melakukan lebih banyak aktivitas bersama keluarga di rumah, termasuk belanja online. Salah satu peningkatan kategori belanja online selama masa PSBB adalah produk ibu dan anak.

Menurut data yang dihimpun oleh Tokopedia, selama bulan Agustus 2020, aktivitas belanja online kategori Ibu dan Anak terus mengalami peningkatan signifikan, hampir 2 kali lipat selama pandemi. Produk yang paling populer beberapa waktu belakangan adalah tisu basah, susu formula, popok, dan sabun mandi.

Pandemi juga memperkenalkan tantangan baru bagi para orangtua, seperti perubahan rutinitas yang drastis, kesulitan interaksi psikososial dan ekonomi, manajemen emosi dan energi, hingga adaptasi terhadap teknologi. Inilah pentingnya bagi para orangtua untuk memperhatikan dan membangun lingkungan yang positif di rumah demi membangun pribadi anak unggul dan bijaksana di masa PSBB, salah satunya dengan belanja online.

 

Trik belanja online kebutuhan produk ibu dan anak

Ilustrasi belanja online
Ilustrasi belanja online. Sumber foto: unsplash.com/Mein Deal.

Hal yang bisa dilakukan di masa seperti ini adalah melakukan aktivitas seru dan kreatif bersama anak. Aktivitas yang menyenangkan akan merangsang anak untuk tumbuh optimal, walaupun terus berada di rumah saja.

Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan, Tokopedia berkolaborasi dengan mitra yang strategis, kali ini dengan PopMama. Kolaborasi tersebut menghadirkan Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020 yang berisi edukasi, hiburan, dan pengalaman belanja menyenangkan, mulai dari hari ini, hingga tanggal 3 Oktober 2020 mendatang.

Di sisi lain, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk dari penjual yang telah terkurasi di kategori Ibu dan Anak melalui TokopediaXPOPAC2020. Melalui platform digital ini, para orangtua dapat berbagi informasi dan pengalaman, khususnya dalam menjawab tentang tantangan mengasuh anak selama masa PSBB.

Tidak ketinggal, ada sederet penawaran menarik yang tidak boleh dilewatkan. Penasaran?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓