Pulau Bintan Dapat Sertifikat IDoCare, Ini Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Vinsensia Dianawanti29 Sep 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2020, 14:30 WIB
[Bintang] Riau

Fimela.com, Jakarta Pulau Bintan yang terletak di Kepulauan Riau mendapatkan sertifikat Indonesia Care atau IDoCare dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Sertifikat ini diberikan setelah Pulau Bintan sebagai kawasan wisata dapat menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability) dengan sangat baik.

Pulau Bintan sendiri merupakan pulau terbesar yang ada di Kepulauan Riau. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara memilih pulau Bintan sebagai alternatif destinasi wisata dan berlibur yang menyenangkan, selain Bali.

Tidak hanya dikenal dengan alam lautnya yang indah, Pulau Bintan juga banyak didirikan resor mewah serta lapangan golf kelas dunia. Banyak olahraga dunia yang turut diselenggarakan di pulau ini. Mulai dari marathon, triathlon, olahraga ekstrem, hingga turnamen golf.

Jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Pulau Bintan, ada beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Apa saja?

 

1. Bintan Lagoon Resort

Selain menjadi penginapan, Bintan Lagoon Resort juga menjadi destinasi wisata yang menakjubkan. Ia terletak di sisi utara pulau dan menempati lahan seluar 23ribu hektar di sepanjang garis pantai yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Saat ini terdapat sekitar 10 resort, 4 lapangan golf buatan, serta beragam fasilitas rekreasi dan atraksi di sekitar pulau Bintan.

2. Pantai Trikora

Pantai panjang dengan sejernih kristal menjadi tempat bermain tepi laut yang populer bagi penduduk setempat maupun wistawan mancanegara. Dengan suasana yang tenang dan santai akan membuat liburanmu lebih dari sekadar relaksasi sebelum kembali beraktivitas.

3. Pulau Penyengat

Di era lampau pulau ini merupakan pusat Kerajaan Melayu Riau-Lingga. Istana Sultan telah dipugar dengan keberadaan monumen bersejarah dan peninggalan masa lalu. Menggambarkan perpaduan menarik antara arsitektur Jawa dan kolonial. Salah satu ikon terkenal dari pulau ini adalah Masjid Agung Sultan Riau. Ia dibangun dengan campuran putih telur dan jeruk nipis sebagai semen.

4. Desa Senggarang dan Sebung

Jika kamu ingin merasakan hidup layaknya warga setempat, kamu bisa mengunjungi Desa Senggarang dan Sebung. Senggarang merupakan kampung Cina yang paling menonjol di Kepulauan Riau. Desa ini memiliki tradisi Cina yangs angat kuat dan penuh dengan rumah panggung nelayan di pesisirnya. Sementara di Desa Sebung kamu akan menemukan kuil Cina kuno. Selain itu, Desa Sebung menjadi tempat yang tepat jika kamu mencari panganan laut yang segar.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓