3 Cara Menjadi Diri Sendiri yang Lebih Bahagia

Gayuh Tri Pinjungwati29 Sep 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2020, 20:15 WIB
love self

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri tidak berarti dirimu berpikir bahwa dirimu adalah orang yang paling cerdas, paling berbakat dan paling cantik. Sebaliknya, ketika dirimu mencintai diri sendiri, dirimu menerima apa yang disebut kelemahan, hargai apa yang disebut kekurangan ini sebagai sesuatu yang membuatmu menjadi diri sendiri. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjadi diri sendiri yang lebih bahagia.

Pahami Dirimu Sudah Cukup Baik

Dirimu adalah orang yang berharga dan dirimu tidak membutuhkan persetujuan orang lain untuk menjadi apa yang dirimu inginkan. Sangat mudah untuk menemukan seseorang untuk menghabiskan waktu bersama, tetapi ketika dirimu memiliki standar tinggi untuk orang yang ingin masuk dalam hidupmu, dirimu mengatakan pada diri sendiri bahwa dirimu lebih baik sendiri daripada dengan seseorang yang tidak cocok untuk kamu.

Menghargai Setiap Interaksi

teman sahabat
ilustrasi sahabat perempuan/copyright by Tirachard Kumtanom (Shutterstock)

Kebanyakan orang harus mengalami beberapa jenis tragedi sebelum mereka mulai memahami betapa singkatnya waktu kita di sini. Memiliki waktu sendiri itu penting dan sangat indah. Tapi begitu juga waktu yang dihabiskan dengan orang lain. Dirimu dapat menghabiskan waktu untuk bersama dengan orang tercinta, kelilingi dirimu dengan orang-orang yang memiliki pemikiran yang positif. Ini akan membantumu menjadi pribadi yang lebih baik.

Pahamahi Cara Bicara dengan Diri Sendiri

Setiap orang memiliki suara hati yang berbicara kepada mereka setiap saat sepanjang hari dan mengenal orang itu. Tetapi terkadang dirimu juga perlu berbicara dengan dirimu sendiri. Cara berbicara kepada diri sendiri saat tidak ada orang lain di sekitarmu akan membantuk siapa dirimu yang sebenarnya. Sama seperti dirimu menjauhkan diri dari teman negatif, sama pentingnya dengan menjauhkan diri dari suara batin negatif. Saat sendirian, terkadang sulit untuk tetap positif, tetapi dirimu harus memperlakukan dengan baik pada dirimu sendiri.

Nah,berikut tadi beberapa cara sederhana untuk mencintai diri sendiri agar mendapatkan kebahagiaan. Jangan lupa untuk tetap bersyukur dengan apa yang dirimu miliki saat ini.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓