Belanja Online Lebih Aman dengan Proses Pembayaran yang Cepat dan Tepat

Annissa Wulan30 Sep 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2020, 10:00 WIB
Lazada

Fimela.com, Jakarta Belanja online menjadi salah satu tren perilaku konsumen masyarakat Indonesia yang paling populer saat ini. Menurut studi yang dilakukan oleh Bain & Company bersama Facebook, di tahun 2020 ini, ada perubahan tren yang membentuk kebiasaan normal masyarakat yang baru.

Tren belanja online di Asia Tenggara telah mencapai 310 juta di akhir tahun 2020. Di Indonesia sendiri, terjadi peningkatan hampir 10% dari 119 juta masyarakat yang merupakan konsumen digital di tahun 2019, menjadi 137 juta di tahun 2020 ini.

Inilah yang kemudian menginspirasi Lazada dan Asosiasi E-Commerce Indonesia menghadirkan sesi edukasi bertajuk "Belanja Hemat, Bayar dengan Cara Tepat." Melalui sesi ini, Lazada juga membahas tips dan trik belanja online yang aman.

 

 

Pilihan pembayaran dengan DANA saat belanja online di Lazada

Ilustrasi belanja online
Ilustrasi belanja online. Sumber foto: unsplash.com/Mein Deal.

Lazada Indonesia menawarkan berbagai pilihan pembayaran, sehingga para konsumen dapat memilih cara yang paling nyaman untuk mereka. Salah satu yang bisa menjadi alternatif adalah DANA.

DANA adalah aplikasi dompet digital di Indonesia. Saat ini, pengguna DANA dapat melakukan pembayaran di gerai dengan QRIS, maupun di platform e-commerce, seperti Lazada.

Pentingnya memahami perbedaan masing-masing metode pembayaran saat belanja online

Belanja online
Ilustrasi/copyrightshutterstock/AnemStyle

Selain itu, sangat penting bagi para konsumen untuk memaham perbedaan dari masing-masing metode pembayaran, baik dari segi bunga dan biaya admin. Dengan memilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan, para konsumen dapat mengatur cashflow agar tetap sehat.

Selain DANA, Lazada juga memilih pilihan pembayaran lainnya, seeprti COD, kartu kredit atau debit, Lazada Credit, debit instan, transfer via bank, dan cicilan. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓