Tips Memperbaiki 5 Kesalahan Paling Umum di Pagi Hari

Annissa Wulan22 Okt 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 07:30 WIB
bangun pagi

Fimela.com, Jakarta Sering bangun di pagi hari dengan tubuh yang lelah dan tidak semangat? Tidak semua orang, bahkan jarang ada orang yang terbiasa bangun di pagi hari dengan bahagia.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah tips memperbaiki beberapa kesalahan paling umum yang dilakukan di pagi hari, untuk memperbaiki suasana hati. Penasaran?

Kesalahan pertama: Tidak sarapan

Sarapan bisa membuat pagi hari menjadi lebih menyenangkan untuk dijalani. Bangun dan buatlah sarapan berdasarkan resep yang mudah dibuat.

Kesalahan kedua: Tidur menghadap ke samping

Untuk memastikan kualitas tidur yang baik di malam hari, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Pertama, pastikan kamu tidur telentang.

Posisi tidur telentang paling baik untuk tulang belakang dan leher, yang berarti kamu tidak akan bangun dengan kesakitan di pagi hari. Tidur telentang juga merupakan cara terbaik untuk mencegah kerutan.

 

 

Kesalahan ketiga: Kamar dibiarkan berantakan

Ilustrasi Tidur
Ternyata, jam bangun seseorang bisa mengungkapkan kepribadiannya. (Foto: Unsplash)

Bangun di pagi hari dan mendapati kamar yang berantakan memang terasa menyebalkan. Luangkan sedikit waktu di malam hari untuk merapikan kamarmu sebelum pergi tidur.

Kesalahan keempat: Langsung memeriksa notifikasi saat bangun tidur

Sepertinya memang tidak ada yang salah dari kebiasaan ini, namun langsung memeriksa notifikasi saat bangun di pagi hari dapat membuatmu stres. Tunggu beberapa saat dan biarkan kamu benar-benar bangun terlebih dahulu.

Kesalahan kelima: Tidur seharian di akhir pekan

[Fimela] tidur nyenyak
ilustrasi tidur nyenyak | unsplash.com/@zohre_nemati

Memiliki rutinitas bangun di waktu yang sama setiap hari akan menstabilkan jam sirkadian tubuh. Mungkin sulit pada awalnya, namun ini sangat penting untuk mulai dicoba.

Tidur sampai tengah hari pada akhir pekan tidak akan benar-benar mengganti malam-malam yang buruk sebelumnya. Tidur tidak seperti bank, sehingga kamu tidak bisa mengakumulasikan hutang dan melunasinya di lain waktu.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓