Dipandang Buruk, Ketahui 5 Alasan Banyak Perempuan Memilih Menjadi Single

Gayuh Tri Pinjungwati30 Sep 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 30 Sep 2020, 18:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Meskipun sebagian besar perempuan membenci fakta dan tidak ingin membicarakannya, stereotip tentang perempuan single masih ada. Tidak semua stereotip itu benar, perempuan single kemungkinan akan menemukan pasangan yang tepat dan kebahagiaan. Berikut ini adalah beberapa stereotip tentang perempuan single yang perlu dihentikan.

Mereka Single Karena Terlalu Pilih-pilih

Masih banyak orang salah mengira memiliki beberapa standar karena terlalu pilih-pilih. Setiap keputusan yang dirimu buat akan memengaruhi hidup dalam dalam beberapa hal dan tentu saja dirimu harus berpikir matang sebelum melakukan sesuatu. Setiap orang yang memasuki kehidupanmu, mereka akan meninggalkan jejak. Jelas, dirimu perlu berhati-hati tentang siapa yang hendak berlauh di hatimu.

Merasa Putus Asa

Percayalah, perempuan single tidak pernah kesepian. Menjadi sendirian dan kesepian sangat berbeda tepi sayangnya, tampanya bahwa banyak orang tidak mengerti tentang ini. Perempuan single memiliki impian dan hal-hal yang ingin mereka capai dalam hidup dan mereka mengerjakannya setiap hari. Mereka juga memiliki keluarga dan sahabat yang tidak membiarkan mereka merasa kesepian.

Mereka Tahu Apa yang Diinginkan

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/mentatdgt

Ini mungkin stereotip terburuk tentng perempuan single karena sebenarnya sebaliknya. Kebanyakan perempuan tahu apa yang mereka inginkan dan mereka tidak ingin menerima sesuatu yang kurang. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa lebih sulit bagi mereka untuk menemukan orang yang tepat tetapi meskipun demikian, itu bukan alasan bagi mereka untuk menurunkan standar mereka.

Karier Merek Tidak Memungkinkan untuk Fokus pada Kehidupan Cinta

Tidak peduli seberapa sukses seorang perempuan, dia tidak akan pernah menempatkan kariernya di urutan teratas daftar prioritasnya. Dia tidak akan pernah membiarkan hal itu memengaruhi hubungan penting dalam hidupnya.

Ya, banyak perempuan ingin mandiri dan mereka bekerja keras dan fokus pada karier tetapi itu tidak berarti bahwa mereka tidak memiliki hal lain dalam hidup mereka. Mereka dapat didedikasikan untuk beberapa hal pada saat yang bersamaan karena itulah ciri kepribadian terbesar mereka.

Trauma Masa Lalu

Perempuan itu kuat dan tidak peduli berapa kali mereka disakiti, mereka akan selalu menemukan cara untuk menyembuhkan dan memulai dari awal lagi. Cinta hanyalah sesuatu yang membuat mereka terus bergerak. Mereka sadar bahwa cinta tidak pernah menyakiti mereka dan itulah mengapa mereka akan selalu percaya pada cinta sejati dan berharap mengapa mereka akan selalu percaya pada cinta sejati dan berharap suatu hari nanti mereka akan menemukannya.

Nah, berikut tadi beberapa stereotip tentang perempuan single yang perlu dihentikan. Mereka menjadi single tentunya juga memiliki alasan ya Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓