Tak Hanya Pantai, Berikut Destinasi Seru yang Wajib Dikunjungi di Bintan

Nabila Mecadinisa30 Sep 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 30 Sep 2020, 17:30 WIB
[Bintang] Riau

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki keindahan destinasi wisata yang melimpah. Kali ini, Bintan diramalkan akan jadi primadona yang sayang jika tak dikunjungi. Bintan sendiri menjadi daerah yang dikenal di mancanegara.

Malaysia, Singapura, Cina, dan negara lainnya adalah turis yang kerap berkunjung ke Bintan. Banyak lokasi yang wajib kamu kunjungi saat ke Bintan. Selain pantai, simak destinasi lainnya yang perlu kamu ketahui sat mengunjungi Bintan.

1. Danau Biru

Bintan memiliki Dana Biru yang terbentuk dari bekas galian pasir. Wilayah ini menyisakan kubangan yang tersi air berwarna biru dan memiliki pesona indah sehingga lokasi ini sangat menakjubkan untuk dikunjungi. 

2. Pantai

Berbicara pantai, banyak pantai yang menarik perhatian di Bintan. Jangan lewatkan untuk singgahi Trikora, Senggiling, Marjoly, dan pantai lainnya.

3. Pulau Penyengat

Pulai penyengat adalah pulau kecil yang berjarak 2 km dari kota Tanjungpinang. Untuk sampai ke sini, kamu bisa menggunakan perahu kecil bermotor atau dikenal dengan pompong kurang lebih 15 menit. Banyak peninggalan bersejarah yang bisa kamu temui mulai dari Masjid Raya Sultan Riau, Istana Engku Bilik, Balai Adat Melayu, dan makam para raja dari kerajaan Johor-Riau-Lingga.

4. Hutan Tropis

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by jelajah bintan (@jelajahpulaubintan) on

Pulau seluas 100 ribu hektare ini memiliki hutan tropis yang rindang disertai ragam pohon yang bisa kamu temukan yang menambah eksotisme pulau dengan sejuta pesona ini.

5. Gurun pasir sahara

Gurun pasir sahara juga merupakan bekas galian pasir yang kini menjai destinasi wisata saat berkunjung ke Bintan. Dengan pesona layaknya di Timur Tengah, kamu bisa seru-seruan bersama teman-teman.

 

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓