Sukses

Health

5 Manfaat Minum Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Minyak zaitun adalah minyak yang memiliki banyak sekali manfaatnya. Minyak zaitun bisa digunakan sebagai minyak oles, masker rambut, produk kecantikan, dan untuk membuat makanan. Bahkan minyak zaitun bisa diminum secara langsung.

Minyak zaitun memiliki kandungan anti inflamasi dan antioksidan, yang sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Agar tubuh tidak mudah terserang penyakit yang disebabkan virus atau bakteri. Sehingga minyak ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, terlebih untuk menurunkan kolesterol                   .

Minyak zaitun dapat diminum secara lansung, dengan takaran 1/4 cangkir atau sekitar 60ml setiap pagi hari. Rutin meminum minyak zaitun akan mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat minum minyak zaitun untuk kesehatan tubuh:

 

Manfaat Minum Minyak Zaitun

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Apakah Sahabat Fimela memiliki masalah pada pencernaan? Meminum minyak zaitun bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, mencegah perut buncit dan mengatasi penyakit sembelit. Minyak zaitun ini berfungsi sebagai minyak mineral, yang juga bisa melunakkan tekstur BAB.

Untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, minyak zaitun bisa diminum sekitar 1 sendok teh atau sekitar 4ml. Lakukan hal ini setiap hari pada pagi hari selama satu bulan. Sistem pencernaan akan lebih lancar dan membaik daripada sebelumnya.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat meminum minyak zaitun yang selanjutnya adalah membantu mencegah penyakit jantung. Penyakit jantung bisa disebabkan karena terlalu banyak kandungan kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi akibat stres, obesitas, tekanan darah tinggi hingga faktor keturunan. Jika tidak segera diatasi, penyakit ini akan membahayakan tubuh.

Minyak zaitun dipercaya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sehingga mampu mencegah penyakit jantung, karena minyak zaitun memiliki kandungan asam oleat yang baik untuk jantung. Minyak zaitun bisa dikonsumsi kurang lebih 4 sendok makan atau sekitar 60ml, setiap hari pada pagi hari.

Manfaat Minum Minyak Zaitun yang Selanjutnya

3. Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat minum minyak zaitun juga bisa membantu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Seseorang yang memiliki kadar gula atau insulin di dalam tubuh sangat tinggi, cenderung memiliki potensi sakit diabetes. Hal ini ditandai dengan gejala yang sering mengantuk, sering haus, sering merasa lapar, tubuh selalu lemas dan pandangan kabur.

Diabetes ini disebabkan karena faktor keturunan, obesitas, pola hidup tidak sehat, terlalu banyak mengonsumsi yang manis dan lain sebagainya. Hal ini bisa dicegah dengan cara meminum minyak zaitun setiap 2 jam setelah makan. Usahakan minum secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah kondisi saat tulang mulai rapuh dan sangat mudah patah. Kondisi ini sangat berbahaya jika tidak dicegah. Osteoporosis bisa terkadi pada orang yang sudah lanjut usia, kekurangan kalsium dan pernah mengalami cidera pada tulang.

Meminum minyak zaitun bisa membantu mencegah penyakit osteoporosis dan membantu memadatkan tulang. Rutinlah meminum minyak zaitun sekitar 18 gram atau 20ml sehari. Karena membantu meningkatkan procollagen dan kadar osteocalcin serum.

Manfaat Minum Minyak Zaitun yang Terakhir

Manfaat minum minyak zaitun yang terakhir adalah membantu menjaga kecantikan kuku, rambut dan kulit. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E, yang bisa membantu menutrisi kuku, rambut dan kulit. Sehingga minyak zaitun ini sangat populer di dunia kecantikan.

Minyak zaitun juga bisa membantu membuat rambut lebih halus, kuku tidak mudah patah, melembapkan kulit dan mencegah proses penuaan dini pada kulit. Caranya dengan mengaplikasikan minyak zaitu di tubuh. Bahkan mencampurkan minyak zaitun pada makanan atau meminumnya, akan sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading