LPDP Buka 2 Jalur Beasiswa, Catat Jadwalnya

Karla Farhana01 Okt 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 01 Okt 2020, 15:00 WIB
[Fimela] beasiswa

Fimela.com, Jakarta Meski pandemi Corona di Indonesia masih melanda, kehidupanmu tetap harus terus berjalan. Terutama soal pendidikan dan nasib di masa depan. Untuk itu, buat Sahabat Fimela yang berencana untuk melanjutkan kuliahnya, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan membuka pendaftaran beasiswa, dengan mitigasi risiko penyebaran Corona. 

Informasi ini dibagikan lewat lama resmi Instagram milik LPDP pada Kamis (1/10/20). Dalam postingan tersebut, LPDP mengatakan akan kembali membuka kesempatan penerimaan layanan beasiswa. Sementara ini, hanya ada dua jenis beasiswa yang akan diberikan; beasiswa pendidik dan beasiswa perguran tinggi utama dunia. 

Beasiswa PT utama dunia yang diberikan LDPD ini diperuntukkan bagi WNI yang telah memiliki Letter of Admission/Acceptence Unconditional dari PT utama dunia, untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral. Sementara, beasiswa pendidik adalah beasiswa jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama demi mengembangkan dan meningkatkan kualitas guru dan dosen sesuai dengan kebutuhan strategis Indonesia. 

Kapan Bisa Mendaftar?

[Fimela] Beasiswa
Ilustrasi beasiswa | pexels.com/@joshua-mcknight-442355

Jangan sampai terlewatkan! Kamu sudah bisa melakukan registrasi online lewat beasiswalpdp.kemenkeu.go.id mulai 6 Oktober 2020. 

Mengenai persyaratan, daftar perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi, dan ketentuan lainnya akan diumumkan bersamaan dengan dibukanya resgistrasi online. 

Selamat berjuang, Sahabat Fimela! 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓