FIMELA FEST 2020: Fakta Membuktikan Covid-19 Menginspirasi Perempuan untuk Mengubah Karier

Anisha Saktian Putri01 Okt 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 01 Okt 2020, 16:57 WIB
zodiak mingguan

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 telah memberikan perspektif baru bagi banyak orang di seluruh dunia. Bagi sebagian perempuan, itu membuat mereka mempertimbangkan apakah karier yang mereka pilih sudah tepat.

Sebuah survei baru oleh AllBright Collective, klub berbasis keanggotaan yang dibuat oleh perempuan yang bertujuan untuk memberikan inspirasi, pembinaan karier, jaringan, dan lebih banyak lagi untuk perempuan di seluruh dunia, menunjukkan banyak perempuan siap untuk perubahan.

"Jadi yang kami melakukan survei global ini untuk benar-benar mencoba dan memahami bagaimana peremua memikirkan karier. Dan kami sebenarnya sangat terkejut," kata Anna Jones, CEO AllBright Collective, melansir wtkr.com.

Jones mengatakan AllBright mensurvei 800 anggota selama pandemi, dan 61% dari mereka mengatakan bahwa mereka akan berubah dalam karir mereka.

"Sekarang, itu mungkin berarti beralih ke industri yang berbeda atau pekerjaan yang berbeda, atau mungkin berputar di dalam organisasi tempat mereka bekerja. Tapi kami sangat terkejut bahwa itu cukup positif dan perempuan sangat tertarik untuk mengambil ini waktu sebagai kesempatan dan mewujudkan ambisi mereka, "kata Jones.

Mulai dalam proses mengubah karir

Karir
Ilustrasi/copyright shutterstock

Survei tersebut juga menunjukkan 25% perempuan sudah dalam proses mengubah karier mereka.

"Saya pikir kita semua sudah terbiasa bekerja dengan cara yang berbeda. Kami semua duduk di Zoom dan terhubung secara digital dengan cara yang tidak pernah kami bayangkan. Saya rasa bagi banyak perempuan yang ingin bekerja lebih fleksibel, mereka membuktikan bahwa mereka bisa," tambah Jones.

Elizabeth Middleton, mantan guru dan ibu empat anak, tidak terkejut dengan hasil survei tersebut. Dia juga berada di tengah perubahan karir, memulai bisnisnya sendiri, Forward Function Health.

"Ini merupakan perubahan besar dalam hidup. Saya tahu - dan untungnya bukan hanya karena pandemi ini - sebelum pandemi, saya melakukan perubahan ini. Tetapi pandemi baru saja menegaskan bahwa ini yang terbaik untuk keluarga dan diri saya, dan saya pikir pandemi telah menyadarkan semua orang," kata Middleton.

"Saya juga berpikir bahwa mungkin kita hanya punya sedikit waktu. Memang, orang-orang telah banyak berubah. Merubah rumah tangga, tugas, dan tanggung jawab rumah tangga serta pekerjaan mereka, tetapi saya pikir kita semua memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkan, Nah apa yang ingin kita lakukan?," tutup Jones.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar perempuan dan perubahan, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓