Sukses

Lifestyle

Rangkaian Momen Inspiratif Wardah Beauty Fest 2020, Ajak Perempuan Siap Hadapi Dunia

Fimela.com, Jakarta Virtual event akbar yang ditunggu-tunggu para perempuan akhirnya hadir juga. Wardah Beauty Fest 2020 sukses berlangsung pada 3-4 Oktober 2020 lalu. Rangkaian acara yang digelar dalam rangka selebrasi perayaan ulang tahun Wardah ke-25 ini memiliki makna yang lebih dalam. Selama 25 tahun setia menemani, Wardah ingin terus mendukung perempuan Indonesia agar semakin siap hadapi dunia.

Sederet event inspiratif dihadirkan selama dua hari. Nggak tanggung-tanggung, Wardah mengajak para perempuan hebat Indonesia berkolaborasi membagikan inspirasi buat masyarakat. Yuk, simak recap kemeriahannya!

Hari Pertama: Definisi Cantik yang Nggak Hanya Tampilan Fisik, Tapi Juga Berdaya

Inspirasi mendalam diberikan Wardah Beauty Fest 2020 sejak hari pertama yang ingin menekankan kepada perempuan Indonesia bahwa cantik nggak hanya sebatas tampilan fisik, tapi juga berdaya. Hal ini dibuktikan oleh Nurhayati Subakat, founder Wardah yang dikenal sebagai salah satu pebisnis perempuan yang sukses.

Pernah mengalami sulitnya mencari pekerjaan, Ibu Nurhayati akhirnya mendapatkan kesempatan bekerja di industri kosmetik selama 5 tahun. Berbekal pengalamannya ini, ia mulai mencoba membuat produk sendiri. Sempat mengalami jatuh bangun hingga kebakaran pabrik, Ibu Nurhayati terus bergerak maju hingga sampai di posisi saat ini. Kisah hidupnya diabadikan lewat sebuah biografi berjudul Hidup Bermakna dengan 5 Karakter yang bisa jadi inspirasi perempuan lainnya.

Berdaya juga bisa diartikan dengan selalu membagi pengetahuan dan ilmu yang dimiliki untuk orang lain. Seperti yang dilakukan oleh Tasya Farasya dan Affi Assegaf yang dikenal sebagai panutan para perempuan soal tren kecantikan. Dalam sesi talkshow yang membahas tentang tren kecantikan ini, Affi Assegaf memberikan tips untuk para perempuan dalam memilih skincare yang tepat.

“Kita harus kenal diri kita, kulit kita, jenisnya apa, masalahnya apa. Orang lain nggak bisa lakukan itu untuk kita. Kalau udah tahu mulailah belajar tentang skincare ingredients apa yang bisa menjawab. Ada proses trial and error pasti karena memang kita harus tahu. It’s okay, part of process dan itu fun,” jelas Affi.

Wardah Beauty Fest 2020 juga menghadirkan inspirasi dari para perempuan yang aktif sebagai content creator, yaitu Zaskia Sungkar dan Suhay Salim. Dua tahun menjadi content creator, Zaskia Sungkar mengaku sangat happy karena bisa menjadi dirinya sendiri, tanpa settingan dan akting. Biarpun begitu, ia mengaku tetap berusaha menyisipkan sisi edukasi dalam kontennya.

“Ini nggak hanya jadi ajang supaya kita dikenal orang tapi ada sisi dakwah yang kita sisipin. Biarpun viewernya kecil tapi ya udah nggak apa-apa. Kita juga punya belajar ngaji, belajar bahasa Arab. Kalau yang gede kita collabs sama artis lain, terus keliling ke rumah temen-temen tes hafalan kan seru,” cerita Zaskia.

Spesial di Hari Pertama Juga, Launching Produk Terbaru Wardah Hydra Rose

Bicara soal Wardah pasti nggak bisa lepas dari sederet produk kecantikan yang dihadirkan untuk menemani perempuan Indonesia. Menyambut ulang tahunnya yang ke-25, Wardah merilis signature series terbaru yaitu Wardah Hydra Rose Series.

Signature Series Wardah Hydra Rose ini mengandung Avalanche Rose Oil yang telah melalui proses riset selama 10 tahun. Hasilnya adalah memberikan manfaat yang sangat baik dalam menutrisi, menjaga kelembapan, dan menenangkan kulit wajah juga menjadi antioksidan. Sementara itu, 72 Hours Hydrating Active di dalamnya berperan meningkatkan kandungan Natura Moisturizing Factor (NMF) alami kulit, memperkuat lapisan kulit agar air tidak mudah menguap dan terhindar dari dehidrasi.

Sementara itu, rangkaian Wardah Hydra Rose antara lain Hydra Rose Gel-To-Foam Cleanser, Hydra Rose Petal Infused Toner, Hydra Rose Micro Gel Serum, Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel, dan Hydra Rose Moisture Rich Night Gel.

Affi Assegaf yang juga hadir dalam sesi launching dan ikut terlibat selama proses developmentnya mengaku kalau inilah produk yang dibutuhkan untuk masalah kulit kering dan dehidrasi.

“Aku jelas sudah cobain, aku juga salah satu yang bisa cobain sebelum launching. Karena terlibat di awal juga, aku merasa excited bisa develop skincare yang bisa mengatasi masalah kelembapan alami kulit. Semua produknya aku suka banget. Kalau disuruh milih agak susah ya. Tapi mungkin ini, Hydra Rose Aqua Day Gel, jadi produk ini tuh gel tapi creamy. Ringan dan segar banget tapi bisa menjaga kelembapan maksimal. Terus kulit jadi glassy skin gitu,” jelas Affi.

Hari Kedua

Wardah Beauty Fest 2020 hari kedua yang diselenggarakan pada tanggal 4 Oktober 2020 berlangsung tak kalah inspiratif daripada hari pertama. Total ada tiga talkshow inspiratif dengan tema menarik serta speaker kompeten yang digelar, selain itu ada juga Jamming Session bareng Chiki Fawzi, serta launching program dan launching produk terbaru.

Tiga Talkshow Inspiratif

Selalu seru memang ketika mendapat kesempatan untuk memetik inspirasi dari sosok yang inspiratif. Termasuk di hari kedua Wardah Beauty Fest 2020, ada tiga talkshow inspiratif bertajuk Financial & Stress Management: Keep It Manageable, Health & Wellness: Do Good, Feel Good Look Good, dan Women Empower Women.

Financial & Stress Management: Keep It Manageable dihadiri Analisa Widyaningrum, Prita Ghozie, dan Tiqasya. Pada momen itu Prita Ghozie membocorkan ternyata berbicara tentang perencanaan keuangan bukan sekadar soal investasi saja.

“Namanya merencanakan keuangan nggak hanya soal investasi, tapi juga berbicara tentang SIP, yaitu Saving, Investing, Protection. Saving, kita harus tetep punya tabungan. Bentuknya bisa bermacam dan salah satunya adalah investasi atau Investing. Tapi terkadang dalam hidup ada hal-hal yang nggak bisa kita kendalikan, that’s why you need protection,” ungkap Prita saat ditanya tentang perencanaan keuangan di acara Wardah Beauty Fest 2020.

Raline Shah menjadi pembicara dalam sesi talkshow bertema Health & Wellness: Do Good, Feel Good Look Good. Di sana ia memberikan rahasia cantik luar dalam.

“Aku selalu percaya bahwa sehat itu cantik. Jadi apabila kita sehat dari dalam, seperti sehat mental, sehat fisik, sehat spiritual, energi juga harus kita jaga. Kesadaran inilah yang membuat kita look good. Nah kalau semua udah balance, itu akan membuat kita feel good. Once you feel good, and you will look good dan cinta kasih yang kita punya untuk diri kita sendiri itu akan tumpah keluar di mana kita bisa merasa terconnected lagi dengan sekeliling kita,” terang Raline.

Tak ketinggalan, Brand Ambassador Wardah, Dewi Sandra juga turut berbagi dalam sesi talkshow ketiga bertema Women Empower Women. Di sana ia memberikan pesan kepada seluruh perempuan di Indonesia agar selalu saling berbagi pesan positif.

“Yang pasti kita semua akan menjadi wanita-wanita yang pandai menghadapi dunia dan jangan lupa pasti Wardah akan selalu menemani langkah-langkah kita dalam mengenal diri kita sendiri,” ucap Dewi Sandra

Jamming Session Bareng Chiki Fawzi

Chiki Fawzi hadir dan turut meramaikan Wardah Beauty Fest 2020 dengan suara cantiknya saat menampilkan lagu-lagu karyanya sendiri dan juga beberapa cover. Siapa tak terpana saat ia membawakan Time After Time, Cinta, Bulan di Telinga Master, hingga Fine Today. Secara istimewa, ia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Wardah yang ke-25.

“Selamat ulang tahun Wardah yang ke-25, semoga selalu dapat menyebarkan kebaikan pada seluruh wanita di Indonesia,” ucap Chiki.

Launching Wardah Scholarship Program dan Wardah Exclusive Matte Lip Cream X Ayang Cempaka

Paling spesial karena di hari kedua Wardah Beauty Fest 2020, Wardah me-launching satu produk kolaborasi dan satu program inspiratif: Wardah Scholarship Program serta Wardah Exclusive Matte Lip Cream X Ayang Cempaka.

Wardah Scholarship program merupakan bukti nyata Wardah untuk membantu perempuan Indonesia dalam mewujudkan impian. Dalam kesempatan tersebut, dihadirkanlah beberapa pembicara inspiratif, seperti Suci Hendrina, Prof. Dr. Rina Indiastuti. S.E., M.SIE., Nyoman Anjani, S.T., Nadia Nur Amalina, dan si cantik Amanda Rawles.

Kemudian Launching Wardah Exclusive Matte Lip Cream X Ayang Cempaka juga tak kalah meriah karena menghadirkan Ayang Cempaka, Pravita, dr. Nadhira Afifa, Husna Sari Razanah serta, Brand Ambassador Dewi Sandra. Selama kurang lebih satu jam mereka menceritakan bagaimana kolaborasi spesial ini bisa terjadi dan apa yang ingin dicapai dari sini.

“Wardah dari awal emang udah mencuri hati perempuan Indonesia. Semakin ke sini, makin banyak kolaborasi, terlebih di bulan Oktober ini. Wardah itu selalu berani buat ekspplorasi dan kolaborasi sama siapapun,” terang Dewi Sandra.

Pada kesempatan itu juga, Dewi Sandra berbagi tentang kampanye #OnePinkOneHope yang juga digagas oleh Wardah.

“Sebenernya campaign ini adalah apresiasi pada perempuan Indonesia yang beraneka ragam dan memiliki permasalahan masing-masing di kondisi seperti sekarang. Tapi ini juga bentuk solidaritas di antara sesama manusia untuk sama-sama berjuang. Itulah Wardah,” ungkap Dewi Sandra.

Seru sekali bukan rangkaian acara Wardah Beauty Fest 2020 yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun Wardah yang ke-25? Cek juga produk-produk andalan Wardah di sini! (wri/mki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading