Sukses

Lifestyle

5 Tanda-tanda Kamu Sedang Takut Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Banyak orang tidak menyadari bahwa dirinya sedang memiliki trauma hingga takut jatuh cinta. Hal ini tidak salah karena memang setiap orang punya alasan dan cerita mengapa mereka bisa takut untuk membuka diri dan membuka hati untuk orang lain. Namun, yang jadi masalahnya terkadang orang tidak memahami bahwa dirinya tengah takut jatuh cinta.

Kamu tidak bisa menganggap masalah ini adalah hal yang sepele karena urusan cinta sama pentingnya dengan pekerjaan, hanya penentuan prioritasnya saja yang berbeda. Beberapa orang menempatkan cinta diatas segalanya, sementara yang lainnya menganggap bahwa urusan percintaan adalah hal yang tabu dan menyakitkan.

Jika kamu tidak menyadari bahwa kamu sedang takut jatuh cinta, maka kamu akan menyangkal semua perasaan yang tengah kamu rasakan dan sayangnya hal ini bisa melukai hati seseorang yang sedang berusaha mencintaimu. Jadi, supaya kamu semakin peka terhadap diri sendiri, kamu perlu tahu tanda-tanda saat kamu sedang takut jatuh cinta.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 tanda-tanda kamu sedang takut jatuh cinta. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Menjaga Jarak dengan Lawan Jenis

Tanda-tanda bahwa kamu sedang takut jatuh cinta yang pertama ialah pada saat kamu menjaga jarak dan membatasi diri dengan lawan jenis. Hal ini bisa jadi kamu lakukan secara langsung maupun tidak langsung. Meskipun kamu mengatakan bahwa menjaga jarak adalah hal yang biasa, tetapi pada faktanya kamu sedang menghindar dari kemungkinan untuk jatuh cinta.

Biasanya banyak perempuan menggunakan alasan profesionalitas atau keinginan berteman saja ketika menjaga jarak. Padahl sebenarnya kamu hanya takut tidak bisa mengontrol diri untuk tidak melibatkan perasaanmu dengan lawan jenis.

Berusaha Menutupi Perasaan

Tanda-tanda kamu sedang takut jatuh cinta yang kedua ialah ketika kamu berusaha menutupi dan membohongi perasaan terhadap seseorang. Kamu berpikir bahwa perasaan itu bukanlah cinta, kamu meyakinkan dirimu berkali-kali untuk terlihat biasa saja. Jika kamu sedang tidak jatuh cinta, maka buat apa meyakinkan diri, itu tandanya kamu sedang takut untuk jatuh cinta.

Hal ini dilakukan biasanya pada saat kamu merasa ada gejolak emosi seperti rasa rindu hingga cemburu. Saat kamu merasakannya, kamu kahwatir dan panik, maka dri itu, pengalihannya kamu menutupi perasaan dan berpikir bahwa semuanya adalah hal yang normal dan wajar.

Tidak Memberikan Perhatian

Tanda-tanda kamu sedang takut jatuh cinta juga ternyata bisa dialami ketika seseorang sudah memiliki pasangan. Jika kamu selama berhubungan dengan pasanganmu tidak berani atau tidak memberikan perhatian secara tulus dan terbuka, maka hanya ada dua kemungkinan. Pertama, kamu tidak benar-benar mencintainya dan kedua karena kamu takut jatuh cinta.

Sekilas terdengar kontradiktif tetapi hal ini bisa terjadi. Saat seorang perempuan memberikan perhatiannya, secara tidak langsung ia sedang belajar mencintai pasangannya. Namun, jika kamu selalu menghindar dan tidak memerhatikannya, kamu sedang takut jatuh cinta pada pasanganmu sendiri. Alasannya simple dan sederhana, kamu takut rasa perhatian yang kamu berikan disia-siakan oleh pasanganmu.

Menghindari Rasa Nyaman

Berikutnya, tanda-tanda keempat yang menunjukkan bahwa kamu sedang takut jatuh cinta ialah ketika kamu enggan menerima rasa nyaman dari seseorang yang tengah mencitaimu. Kamu merasa bahwa jika kamu merasa nyaman, kamu berpeluang besar melibatkan perasaan lalu jatuh cinta pada orang tersebut.

Oleh karena itu, agar tidak merasa nyaman, kamu bisa dengan sengaja membuat konflik atau drama agar rasa nyaman itu tidak muncul. Kamu menikmati setiap konflik sebagai pilihan yang lebih baik daripada jatuh cinta yang pada faktanya itu semua hanya karena kamu takut jatuh cinta padanya.

Tidak Bisa Diajak Berkomitmen

Terakhir, tanda-tanda bahwa kamu sedang takut jatuh cinta ialah ketika kamu tidak pernah berhasil membangun komitmen bersama lawan jenis. Hal ini bisa dikaitkan pada saat kamu belum dan sudah berhubungan dengan seseorang. Sekalipun sudah memiliki pasangan, bukan berarti komitmen itu ada dan nyata karena bisa saja kamu menjalaninya setengah hati.

Bagi orang yang takut jatuh cinta, komitmen adalah istilah yang sulit dipercaya. Orang yang takut jatuh cinta tidak akan mudah percaya pada keputusan untuk membangun sebuah komitmen sebelum pasangannya itu menunjukkan kesungguhannya secara nyata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading