Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2020: Elysha Chloe, Perenang Muda Indonesia yang Raih 3 Rekornas di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Sukses bisa dalam bentuk apa saja. Begitu juga bagi Elysha Chloe Pribadi, seorang perenang muda yang berhasil meraih prestasi di ajang internasional. Seperti yang dikutip Liputan6.com, di usianya yang belia 15 tahun, ia sudah memecahkan tiga rekor nasional dalam kurun waktu satu bulan di Australia.

Dua rekor nasional yang di dipecahkan Elysha yaitu 100 m dan 200 m gaya dada pada ajang 2020 McDonald's QLD Short Course Championship di Brisbane Aquatic Center, Australia, 26-27 September 2020 lalu.

Ia juga meraih prestasi di 50 meter gaya dada oada 2020 Speedo Short Course Meet du tempat yang sama pada gustus 2020. Elysha Chloe mampu meraih 1 emas dan 4 perak setelah tampil memukau mengalahkan perenang lainnya.

Meraih prestasi gemilang

Ia mengaku jika sempat terpaksa berhenti latihan selama 10 minggu akibat situasi Covid-19 di Australia yang menerapkan darurat lockdown. Bahkan ia sempat merasa down dengan situasi saat ini. Namun perlahan situasi membaik hingga akhirnya mulai semangat untuk latihan.

Peran orangtua sangat mempengaruhi Elysha Chloe yang membuatnya semakin semangat dan bangkit. Pada nomor 100 m gaya dada, Elysha mencatat waktu 1 menit 10,56. Catatan ini membawanya memecahkan rekor milik Ressa Kania Dewi dengan 1 menit 10,57 detik.

Sedangkan pada nomor 200 meter gaya dada Elysha mencatat waktu 2 menit 37,56 detik. Elysha pun memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki Felicia Tjandra selama 14 tahun.

Elysha kemudian memecahakn rekor yang dipegang oleh Margareta Kreptadani (33,61 detik) di Asian Indoor Martial Arts Games 2013 di Incheon, Korea Selatan kala itu.

Sukses Elysha ini sungguh luar biasa. Pasalnya Elysha sempat cukup down karena tak bisa latihan renang cukup lama selama pandemi Covid-19.

Latihan keras yang dilakukannya membahkaan hasil manis dan terbukti mampu mencetak prestasi yang membanggakan.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading