Sukses

Lifestyle

Ketahui 5 Ciri-Ciri Pria yang Gagal Move On

Fimela.com, Jakarta Setelah putus, biasanya perempuan akan langsung mencurahkan kesedihannya secara total dan pecah. Namun, banyak penelitian menunjukkan meskipun perempuan terlihat begitu hancur pada saat awal putus, tetapi justru perempuan lah yang cepat bangkit dan move on, berbeda dengan para pria.

Meskipun tidak bisa digeneralisir, namun pria biasanya relating lebih tenang dan terlihat biasa saja pada saat awal putus, bahkan beberapa ada yang justru terlihat bahagia. Akan tetapi setelahnya mereka akan merasa amat kehilangan. Puncaknya ada pada saat pria gagal move on dari mantan pasangannya.

Dikenal sebagai makhluk yang gengsi dan rasional, pria ternyata punya ciri-ciri yang bisa dilihat bahwa dia sebenarnya belum bisa melupakan mantan kekasihnya. Memang hal ini tidak akan dikatakan secara langsung, tetapi jelas tercermin dari sikap dan bahasa tubuhnya. Kamu pasti penasaran dengan ulasan yang satu ini.

Fimela.com akan mengulas 5 ciri-ciri pria yang gagal move on. Nah, untuk kamu yang selama ini selalu bimbang dan menerka-nerka sikap mantan, bisa langsung melihat ciri-cirinya berikut ini.

Selalu Mencoba Menghubungi

Ciri-ciri pria gagal move on yang pertama ialah ketika ia terus menghubungimu sepanjang waktu. Jelas ciri ini merupakan ciri yang paling mudah ditebak bahwa mantanmu belum bisa melupakanmu. Namun, tidak semua pria bisa melakukan hal seperti ini.

Jika mantanmu melakukannya, maka bisa jadi dia sedang menyesal karena memutuskanmu dan ingin memintamu untuk kembali. Akan tetapi, menjadi beda cerita jika mantanmu menghubungi beberapa kali saja, bisa jadi dia sedang ingin berbaikan agar selepas putus kalian tetap bisa berteman.

Mengajak Bertemu

Berikutnya, ciri-ciri kedua pria gagal move on ialah ketika mantanmu mencoba untuk mengajak bertemu. Jika hal ini dilakukannya, maka kamu patut curiga. Apabila dia sudah melupakanmu maka seharusnya ia tidak mengajak kamu untuk berjumpa, apalagi jika alasannya terkesan dibuat-buat.

Jika sudah begini, keputusan ada ditanganmu untuk menerima ajakannya atau tidak. Akan tetapi, jika bertemu dengannya adalah hal yang membuatmu tidak nyaman maka, kamu berhak untuk menolaknya.

Masih Memberikan Perhatian

Selanjutnya, ciri-ciri ketiga pria gagal move on ialah ketika mereka masih memberikan perhatian pada mantannya. Jika ia melakukan hal ini, sudah bisa dipastikan bahwa ia sama sekali belum move on. Sulit bagi seorang pria untuk tetap memberikan perhatian jika didalam hatinya tidak menyimpan rasa, kamu juga harus peka membaca sikapnya.

Biasanya pria akan mengingatkamu pada hal-hal yang biasanya dulu kalian laukan bersama. Alih-alih mengingatkan, bisa jadi ini adalah strateginya agar kamu kembali padanya. Nah, sekarang keputusannya ada padamu, apakah kamu akan tetap menerima perhatiannya atau menolaknya secara halus sebagai tanda penegasan bahwa dia kini hanyalah mantan.

Men-stalking Lewat Media Sosial

Keempat, ciri-ciri pria yang gagal move on jelas bisa terlihat dari kebiasannya yang hobi men-stalking media sosial milik mantannya. Hal ini sudah pasti dilakukan oleh orang yang tidak bisa melupakan mantan kekasih. Hanya karena tidak berani menghubungi tetapi masih memikirkan, itulah alasannya mantan diam-diam men-stalking media sosialmu.

Nah, jika menurutmu hal ini mengganggu atau terkesan berbahaya, maka kamu bisa mengubah aturan akun media sosial menjadi mode ‘privat’ yang artinya tidak semua orang bisa melihat aktivitasmu di media sosial. Namun, jika kamu sama sekali tidak ingin berurusan dengannya, maka kamu bisa memblokir akunnya agar kamu bisa memastikan bahwa ia tidak akan pernah mengganggu.

Bergonta-ganti Pasangan dalam Rentang Waktu yang Singkat

Terakhir, ciri-ciri pria yang gagal move on ialah ketika mereka mudah berganti-ganti pasangan dalam rentang waktu yang amat singkat. Jangan dikira pada saat mantan atau pria menjalin hubungan dengan orang lain secara cepat setelah berpisah danganmu itu tandanya dia sudah move on, karena sebenarnya dia sedang terpukul dan amat kehilanganmu.

Oleh karena itu, untuk menutupi rasa kesepian dan kekosongan dalam hatinya, pria akan cepat membuat hubungan dengan orang baru. Ia mengira hal tersebut bisa mengatasi kekosongannya, padahal tidak. Itulah mengapa hubungan baru yang dibangun biasanya tidak akan bertahan lama karena pada dasarnya, ia belum melupakanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading