Sukses

Lifestyle

Update Corona 10 Oktober 2020: Kasus Baru Bertambah 4.294

Fimela.com, Jakarta Kasus Corona di Indonesia masih terus bertambah. Pada Sabtu (10/10/20), terdapat 4.294 kasus baru positif Corona. Sehingga, jumlah seluruh kasus terkonfirmasi di Indonesia menjadi 328.952 orang. 

Sementara, Liputan6 melaporkan, terdapat 88 pasien meninggal dunia akibat terinfeksi Corona. Angka kematian akibat pandemi ini kini mencapai 11.765 korban jiwa. Meskipun begitu, terdapat 3.814 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19, sehingga jumlah seluruh pasien sembuh di Tanah Air menjadi 247.667 orang. 

Data update pasien COVID-19 ini tercatat sejak Jumat, 9 Oktober 2020, pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Kasus Positif di Bogoro Meningkat Signifikan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, melaporkan terdapat peningkatan kasus Corona pada warga Kota Bogor yang signifikan, pada Jumat (9/10/20) kemarin, yaitu 39 kasus baru. Menurutnya, peningkatan ini didapat dari kontal erat, kasus pendatang, serta kasys mandiri yang melapor. 

Peningkatan signifikan kasus positif itu diperoleh dari kontrak erat hasil penelusuran, kasus pendatang, serta kasus mandiri yang melapor," kata Sri, Jumat seperti dikutip dari Antara.

Dilansir dari Liputan6, Retno mengatakan dari kontak erat hasil penelusuran dilakukan tes usap (swab). Hasil positif kemudian dicatat dalam data harian penanganan Covid-19.

Sementara itu, peningkatan kasus pada klaster keluarga mencapai 25 orang pada Jumat kemarin. 

"Klaster keluarga itu jika didalami lagi, beririsan dengan klaster perkantoran dan klaster luar kota," kata dia.

Demi menekan penularan Covid-19, tulis Liputan6, Pemerintah Kota Bogor telah menerbitkan Surat Edaran Wali Kota Bogor yang isinya mengatur bahwa pegawai yang bekerja di perkantoran maksimal 50 persen.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading