Dari Petugas Kebersihan Kamar Operasi, Perempuan Ini Berhasil jadi Pemimpin Perawat

Vinsensia Dianawanti13 Okt 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 13:30 WIB
ilustrasi perawat rumah sakit

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan asal Massachusetts menunjukkan kepada dunia arti ketekunan. Setelah berusaha menjadi penjaga di rumah sakit lokal, Jaines Andares kini berhasil meraih mimpinya menjadi praktisi perawat.

10 tahun lalu, Jaines Andrades memulai kariernya di Baystate Medical Center di bidang jasa lingkungan. Ia bertugas membersihkan kamar operasi sebagai petugas kebersihan.

Namun kini ia tidak lagi melakukan bersih-bersih di ruang operasi melainkan menjadi salah satu pemimpin perawat. Jaines berhasil menyandang profesi praktisi perawat bersertifikasi dalam bedah trauma.

Mimpi Jaines dimulai sejak ia berusia 19 tahun. Pada suatu waktu ia memimpikan posisi yang dimiliki. Kemudian ia bekerja di bidang jasa lingkungan di Baystate hingga muncul kesempatan untk bekerja sebagai perawat.

"Sebenarnya saya bertahan di lingkungan, meski menjadi perawat karena saya tidak langsung mendapatkan pekerjaan perawat di Baystate, jadi saya ingin tetap menginjakkan kaki di sana," ungkap Jaines dilansir dari People.

Kembali sekolah

ilustrasi perawat
Photo by EVG Culture from Pexels

Akhirnya, Andrades memutuskan untuk kembali ke sekolah untuk menjadi praktisi perawat. Ketika pendidikannya selesai, ia langsung ditawari pekerjaan di Baystate lagi.

"Begitu saya memulai sesuatu, saya harus menyelesaikannya, jadi jika saya akan menjadi penjaga dan kemudian menjadi perawat, masuk akal untuk menjadi praktisi perawat di sana," ceritanya.

Berkaca dari pengalamannya, Jaines mengatakan memiliki pengalaman yang beragam di pusat medis Springfield membuatnya tetap rendah hati saat berinteraksi dengan orang lain. Ia selalu ingat saat-saat di mana ia berinteraksi sebagai panjaga bahwa setiap orang adalah manusia.

"Keberhasilan akademis atau kesuksesan profesional Anda, tentu saja patut dipuji dan Anda harus bangga akan hal itu, tetapi itu tidak membuat Anda menjadi orang yang lebih baik." katanya.

Sebagai manusia, Jaines akan selalu ingat dari mana ia berasal dan siapa dirinya. Meski kini ia telah meraih mimpinya sebagai praktisi perawat.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓